logo


Kasus Anji Naik Tahap Penyidikan, Polisi: Kita Akan Panggil Saksi Ahli Bahasa

Kepolisian tengah menjadwalkan pemanggilan resmi Anji

7 Agustus 2020 07:30 WIB

Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa laporan CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid terhadap Anji dan Hadi Pranoto telah naik ke tahap penyidikan. Ia pun sudah meminta pihak pelapor melangkapi berkas laporan untuk melakukan proses selanjutnya.

"Jadi sudah naik ke tingkat penyidikan rencana tindak lanjut kita akan melengkapi lagi berkas berkara," kata Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Pada proses tindak lanjut berikutnya, Yusri mengatakan akan mendatangkan beberapa ahli untuk dimintai keterangan sebagai saksi.


Bantah Hadi Pranoto Manfaatkan YouTube Anji untuk Dagang, Pengacara: Beliau Ingin Bantu Masyarakat

"Kita akan memeriksa panggilan, pemeriksaan kepada saksi ahli, baik itu saksi ahli bahasa, kemudian dari Ikatan Dokter Indonesia, juga nanti kita akan panggil saksi ahli IT," ujarnya.

Sementara, untuk jadwal resmi pemanggilan Anji masih dalam proses penyusunan. Yusri Yunus belum bisa memastikan tanggalnya, namun yang pasti di minggu depan.

"Kita jadwalkan minggu depan. Bisa saja kita layangkan besok bisa saja lusa. Yang penting minggu depan hadir di sini," lanjutnya.

 

 

Hadi Pranoto Tuntut Balik Muannas Alaidid, Pengacara Siapkan Bukti Rekaman Video

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati