logo


Sentil Kondisi Ekonomi Era Jokowi, Ibas: Zaman Pak SBY APBN Meningkat, Utang Terjaga

Ibas menyebut kondisi Indonesia saat ini sedang mengalami banyak tantangan

7 Agustus 2020 06:30 WIB

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). demokrat.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyentil kondisi Indonesia dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, kondisi Indonesia saat ini tengah dihadapkan oleh berbagai tantangan.

Ia pun lantas membandingkan dengan kondisi Indonesia dibawah kepemimpinan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono. Ia menyebut kondisi ekonomi waktu itu meroket, bahkan APBN terus meningkat.

"Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga," kata Ibas dihadapan anggota Fraksi demokrat DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (6/8/2020).


Jokowi Terbitkan Inpres Tentang Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan: Teguran Hingga Denda

Ibas menilai tantangan RI saat ini sangat beragam, mulai dari wabah Covid-19, kesejahteraan, ekonomi, pembangunan, penegakan hukum dan lain-lainnya. Tantangan juga semakin terasa saat pemerintah dihadapkan dengan polemik Rancangan Undang-undang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU BPIP) dan RUU Omnibus Law Cipa Kerja.

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah bekerja lebih keras lagi untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat. "Rakyat perlu bukti, bukan janji," ujarnya.

Rocky Tuding Jokowi Lakukan Prostitusi Politik, Istana: Sulit Dimengerti

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati