logo


Bantah Hadi Pranoto Manfaatkan YouTube Anji untuk Dagang, Pengacara: Beliau Ingin Bantu Masyarakat

Pengacara sebut tidak ada niatan Hadi Pranoto untuk berjualan herbal di YouTube Anji

7 Agustus 2020 05:30 WIB

Hadi Pranoto dan Anji
Hadi Pranoto dan Anji Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - CEO Cyber Indonesia, Muannas Alaidid mengatakan bahwa Hadi Pranoto memanfaatkan situasi pandemi untuk berdagang produknya. Hadi dinilai menggunakan channel YouTube Anji sebagai media untuk mempromosikan produk herbalnya.

Menanggapi hal tersebut, pengacara Hadi Pranoto, Angga Busra Lesmana mengatakan bahwa kliennya tidak ada niatan sedikitpun untuk berdagang di konten YouTube Anji. Menurutnya, Hadi Pranoto justru ingin membantu masyarakat yang menginginkan kesembuhan Covid-19.

"Kalau kita dari pihak kuasa hukum Pak Hadi memang Pak Hadi bukan berniat untuk menjual. Karena niat beliau untuk membantu masyarakat yang sedang sekarang ini ingin sembuh dari corona. Ini adalah alternatif," kata Angga di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/8/2020).


Pernyataan Hadi Pranoto Tidak Valid, Anji Mengaku Terkejut

Angga menjelaskan bahwa ramuan herbal kliennya bukan kategori obat. Namun alternatif untuk membantu masyarakat dalam menyembuhkan Covid-19. Ia juga mengatakan bahwa Hadi Pranoto tidak ada niatan untuk melawan pemerintah. Hadi akan tetap mengikuti kebijakan pemerintah terkait penanganan corona.

"Ini adalah alternatif. Memang bukan obat. Ini adalah alternatif herbal. Jadi kalau ada dokter untuk patah tulang, ada yang ke dokter, ada yang ke tukang urut. Nah seperti ini alternatif," jelasnya.

Polisi Akan Periksa Anji dan Hadi Pranoto Minggu Depan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati