logo


Gibran Ditantang Gerakan Kotak Kosong, FX Rudy: Nggak Masalah, Saya Tanggung Jawab

FX Rudy sebut gerakan kotak kosong tidak melanggar aturan

7 Agustus 2020 05:00 WIB

Istimewa

SURAKARTA, JITUNEWS.COM -  Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo buka suara terkait munculnya gerakan mendukung kotak kosong menjelang Pilkada Solo. Menurutnya, tidak ada masalah Gibran-Teguh melawan kotak kosong. Pasalnya, ada atau tidak ada lawan kadernya akan tetap bekerja.

"Ada lawan kita bekerja, tidak ada lawan kita juga bekerja, itu karena perintah partai, bukan perintah saya," kata Rudy di sela acara Musyawarah Ranting se-Kecamatan Pasar Kliwon di Ndalem Mloyokusuman, Baluwarti, Solo, Kamis (6/8/2020).

Ia berpendapat melawan kotak kosong bukanlah hal yang melanggar aturan. Oleh karena itu, ia kembali menegaskan bahwa melawan kotak kosong bukanlah pelanggaran, namun tetap sebuah bentuk demokrasi.


Sebut Pemerintah Telat Tangani Covid-19, PDIP: Jangan Jubir Ngomong, Menteri Ngomong Agak Beda

"Nggak masalah gerakan kotak kosong, PDIP tetap jalan. Saya tanggung jawab di PDIP, silahkan saja kotak kosong, karena diatur boleh kotak kosong ya nggak masalah," ujarnya.

Diketahui, baru-baru ini muncul gerakan mendukung kotak kosong di Solo. Gerakan tersebut diinisiasi oleh aktivis budaya Kota Solo, Zen Zulkarnain. Menurutnya, kemunculan sosok calon tunggal di Pilkada Solo bukanlah bentuk demokrasi yang baik.

Survei Terbaru Lembaga Survei Stratak Indonesia, Paslon Isdianto-Suryani Unggul di Pilkada Kepri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati