logo


Dipolisikan IDI Soal Unggahan 'Kacung WHO', Jerinx: Yang Saya Lakukan Benar

Ia mengklaim unggahan itu murni sebagai kritik dari seorang warga negara.

6 Agustus 2020 20:01 WIB

Jerinx
Jerinx Mola TV

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jerinx SID membeberkan penjelasan soal unggahan di akun Instagramnya yang dinilai mencemarkan nama baik tenaga medis penanganan Covid-19.

Pria pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu mengaku tak berniat untuk menebarkan kebencian seperti yang dituduhkan.

"Menurut saya sih semua bisa diomongin, karena menurut saya itu tidak ada kebencian, tidak ada menaruh dendam kepada IDI," kata Jerinx di Mapolda Bali, Kamis (6/8).


Dikenal Tajir, Atta Halilintar: Kebahagiaan Gue Bukan dari Materi yang Banyak

Jerinx meyakini dirinya sudah berada di jalur yang tepat. Ia mengklaim unggahan itu murni sebagai kritik dari seorang warga negara.

"Saya yakin 100 persen. Itu yang saya lakukan benar. karena Saya enggak bermaksud negatif atau buruk. Yang saya lakukan murni kritik sebagai warga negara," ujarnya.

Suami dari Nora Alexandra itu menyatakan tak akan berhenti untuk terus menyuarakan opininya melalui media sosial. Sebab, ia merasa punya hak untuk berpendapat.

“Tidak, selama ini untuk kepentingan umum, saya rasa hak untuk bersuara," tegasnya.

Untuk diketahui, Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja mengatakan, pihaknya memutuskan untuk melaporkan Jerinx dengan alasan telah menghina IDI dengan ungkapan kacung.

"Iya, terkait menghina IDI sebagai kacungnya WHO, IDI ikatan apa itu. Kita kan organisasi kan merasa terhina tehadap hal itu," kata Suteja.

Minta Maaf, Anji: Saya Belum Mengenal Hadi Pranoto Sebelumnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar