logo


Ada 3 Poin Mendasar Hasil Pemeriksaan Jerinx, Salah Satunya Emot Babi

Jerinx SID telah diperiksa polisi terkait unggahan 'IDI kacung WHO'

6 Agustus 2020 17:00 WIB

Jerinx
Jerinx Istimewa

DENPASAR, JITUNEWS.COM - Jerinx SID telah diperiksa polisi terkait unggahan 'IDI kacung WHO' yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan ada tiga poin mendasar dari keterangan yang diambil dari Jerinx.

"Hari ini tadi Jerinx sudah diambil keterangan. Ada 3 poin mendasar yang sekiranya hasil keterangannya, yang pertama memang posting-an tersebut memang Jerinx yang membuat," kata Yuliar, Kamis (6/8).


Soal Minta Maaf ke IDI, Jerinx: Sebagai Bentuk Empati

Yuliar mengatakan poin kedua maksud dari unggahan Jerinx adalah ingin menggugah IDI untuk bertindak atas ketidakadilan kepada rakyat. Musisi itu protes rapid test dijadikan syarat untuk layanan rumah sakit.

Poin ketiga, mengenai emoticon babi pada unggahan Jerinx.

"Kemudian, poin ketiga, di situ terkait dengan, dari berbagai posting-an yang cukup banyak itu, yang tanggal 16 Juni, di situ kan ada emot babi, ikon babi, di situ dijelaskan Jerinx bahwasanya pada saat dia mem-posting itu dia sedang makan babi guling," ujar Yuliar.

Meski IDI melaporkan satu unggahan pada 13 Juni, namun pihak kepolisian tetap melakukan pengecekan terhadap unggahan lainnya.

"Sama juga posting-an-posting-an lainnya di beberapa tempat kan kita lihatin juga apakah terkait dengan itu, tapi intinya adalah posting-an yang tanggal 13 (Juni)," ucapnya.

Jerinx Diperiksa Soal 'IDI Kacung WHO', Pengacara: Tidak Ada Kebencian terhadap Dokter

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata