logo


Dituding Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia, Ini 5 Fakta Tentang Turah Parthayana

Siapakah sosok Turah ini?

6 Agustus 2020 16:02 WIB

Turah Parthayana
Turah Parthayana Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nama Turah Parthayana tengah menghebohkan jagat maya. Ia sempat menempati daftar atas topik populer di Twitter.

Hal itu dikarenakan Youtuber Indonesia yang kuliah di Rusia itu diduga melakukan pecelehan seksual terhadap teman wanitanya.

Kasus tersebut terkuak dari cuitan akun Twitter @sandi_sa119 . Sandi mengaku sudah berbicara dengan korban. Ia juga memegang bukti tentang tindakan pelecehan yang dilakukan Turah.


Ragukan Fetish Kain Jarik Gilang, Psikolog: Ambigu karena Bukan dari Tangan Pertama

Pelecehan itu terjadi kerika Turah mengajak korban menonton film horor bersama di sebuah asrama. Namun, Turah justru melakukan tindakan yang tidak senonoh.

Terlepas dari hal itu, siapakah sebenarnya sosok Turah Parthayana? Berikut ini profil Turah dirangkum dari berbagai sumber.

Pria 22 Tahun Asal Bali

Turah Parthayana merupakan pria yang berasal dari Pulau Dewata, Bali. Dia lahir pada 7 September 1997. Turah merupakan bungsu dari empat bersaudara.

Kuliah di Rusia Karena Beasiswa

Nama Turah mulai tercium publik saat dia bisa berkuliah di Rusia dengan beasiswa.  Ia menempuh jurusan Manajemen Bisnis di Tomsk State University Rusia.

Youtuber Jutaan Subscriber

Kebolehannya sebagai content creator di YouTube membuat dirinya semakin dikenal. Ia menceritakan kehidupan sebagai mahasiswa di luar negeri.  

Dia juga membagikan beragam jenis konten, mulai dari kehidupan di Rusia secara umum, budaya, hingga tren yang tengah ramai dibicarakan. Turah saat ini telah menumpuk 1,16 juta subscribers.

Siap Luncurkan Buku

Turah Parthayana belakangan ini disibukkan dengan kegiatan peluncuran bukunya. Turah akan mengeluarkan buku yang berisi perjalanannya sebagai mahasiswa. Seperti diketahui, ia sudah tinggal di Rusia lima tahun lamanya.

Berniat Jadi Aktor atau Sutradara

Turah mengaku memiliki keinginan masuk ke dunia perfilman dengan menjadi aktor atau sutradara. Namun, hal itu tak mudah terwujud mengingat kesibukan dirinya.

Dia sudah pernah menelurkan sejumlah film pendek bersama teman-temannya. Tayangan itu mendapat respons cukup baik karena telah ditonton hingga jutaan kali.

Facebook dan Twitter Kembali Turunkan Postingan Trump yang Klaim Anak-anak Kebal dari Covid-19

Halaman: 
Penulis : Iskandar