logo


Facebook dan Twitter Kembali Turunkan Postingan Trump yang Klaim Anak-anak Kebal dari Covid-19

Dalam sebuah video yang ia posting di akun Facebook dan Twitter, Trump mengklaim bahwa anak-anak kebal terhadap virus Covid-19

6 Agustus 2020 14:09 WIB

Donald Trump.
Donald Trump. REUTERS/Brian Snyder

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Facebook pada Rabu (5/8) menurunkan sebuah postingan yang diunggah oleh Presiden AS Donald Trump, yang diklaim oleh platform media sosial tersebut telah melanggar kebijakan mereka. Facebook menyatakan bahwa postingan Donald Trump tersebut membagikan informasi yang keliru terkait Covid-19.

Postingan tersebut memunculkan sebuah video klip, yang diambil dari sebuah wawancara Trump dengan Fox & Friends, dimana dalam video tersebut, Trump mengklaim bahwa anak-anak "hampir kebal" terhadap infeksi Covid-19.

"Video ini mengandung sejumlah klaim yang keliru dimana sebuah kelompok masyarakat kebal terhadap Covid-19, yang mana hal itu merupakan pelanggaran kebijakan kami mengenai misinformasi berbahaya tentang wabah Covid-19," kata seorang juru bicara Facebook dilansir dari CNA pada Kamis (6/8).


WHO Sebut Kasus Covid-19 di Korea Utara Tidak Jelas

Sementara itu, sebuah twit yang juga mengandung video yang diposting oleh akun tim kampanye Trump @TeamTrump dan dibagikan oleh sang presiden juga diturunkan oleh Twitter karena melanggar kebijakan serupa.

Juru bicara Twitter mengatakan bahwa pemilik akun @TeamTrump harus menghapus terlebih dahulu postingan tersebut sebelum mereka kembali diijinkan untuk menggunakan akun Twitternya.

Badan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular AS (CDC) sebelumnya telah menyatakan bahwa meskipun sebagian besar kasus Covid-19 dialami oleh orang dewasa, namun anak-anak juga dapat tertular penyakit tersebut dan bahkan juga bisa menularkannya kepada orang lain.

Gedung Putih dan Tim kampanye Trump justru kembali mengklaim bahwa virus tersebut hanya berdampak kecil kepada anak-anak.

"Anak-anak menangani (Covid-19) dengan baik," kata Trump kepada wartawan.

"Sistem imun mereka sangat sangat kuat," tambahnya.

 

Cara Mudah Nonton Film Mulan di Disney Plus

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia