logo


Bosan Sarapan Roti Tawar? Yuk Bikin Kreasi Sarapan Roti yang Menggugah Selera

Ide mengolah roti tawar untuk sarapan

6 Agustus 2020 06:10 WIB

roti tawar
roti tawar Tititknol

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagian besar orang enggan sarapan dengan nasi karena dinilai terlalu berat. Mereka lebih memilih sarapan dengan roti tawar. Selain praktis, sarapan dengan roti tawar juga mampu menahan lapar hingga siang hari. Namun mengkonsumsi roti tawar dengan cara yang sama secara terus menerus setiap pagi akan membuat kita bosan.

Selain mengkonsumsi roti tawar dengan mengolesi selai, ada beberapa cara mengkonsumi roti tawar agar tidak mudah bosan. Berikut ide mengolah roti tawar yang bisa menggugah selera.

1. Sereal roti tawar


4 Bahan Sederhana untuk Sarapan Sehat, Jangan Lupa Ngopi

Anda bisa memotong-motong roti tawar dalam bentuk yang kecil kemudian dimasukkan kedalam mangkok. Siram susu hingga air tawar tersebut terendam secara keseluruhan. Agar lebih nikmat, anda bisa menambahkan madu maupun potongan buah-buahan. Selain memberikan rasa kenyang, susu mampu menyuplai asupan kalsium dan protein ke dalam tubuh.

2. Garlic bread

Tak melulu harus manis, anda juga bisa mengkonsumsi roti tawar dengan rasa yang berbeda. Anda bisa menambahkan butter yang sudah dicairkan dengan bawang putih. Oleskan butter tersebut diatas roti dan tambahkan cacahan parsley. Kemudian panggang sampai dirasa cukup. Agar lebih nikmat, anda juga bisa menambahkan parutan keju di atasnya.

3.  French toast

Menu yang satu ini selalu membangkitkan nafsu makan. Selain mudah dalam proses pembuatnnya, rasanya pun tak kalah nikmat dengan olahan roti tawar lainnya. Anda bisa mencampur susu, telur, gula, butter dan perasa vanila. Setelah itu celupkan roti tawar ke dalam campuran tersebut kemudian dipanggang di teflon.

4. Roti panggang aneka topping

Pada umumnya, roti tawar di panggang dengan olesan selai. Namun anda bisa juga memberikan topping yang berbeda. Anda bisa menggabungkan selai dengan potongan buah maupun sayuran. Agar lebih nikmat bisa ditambah chia seeds, kelapa kering, granola dan bisa ditaburi garam laut, madu, serta perasan lemon. Tidak ada patokan pasti, anda bisa mengolah sesuai kreativitas dan minat anda.

Bagaimana sobat jitu, mudah dan mengugungah selera makan kan? Yuk kita coba resepnya agar sarapan kita lebih nikmat.

Tak Perlu Khawatir! Jamur Enoki Selain dari Korea Tetap Aman Dikonsumsi

Halaman: