logo


Jerinx Kembali Dipanggil Hari Ini, Polisi: Nggak Dateng, Kita Tangkap!

Jerinx akan diminta klarifikasi terkait postingannya di Instagram

6 Agustus 2020 07:00 WIB

Jerinx SID
Jerinx SID Instagram

DENPASAR, JITUNEWS.COM - Drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx mangkir dari pemanggilan Polda Bali terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Hari ini Kamis (6/8/2020), ia kembali dipanggil untuk dimintai keterangan terkait unggahannya di Instagram.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nogroho akan melakukan pemanggilan paksa apabila Jerinx tidak hadir memberi keterangan.

"Ya harapan kita sih hadir, kan sudah panggilan kedua, ya kita panggil, nggak dateng kita tangkap. Ya (terakhir) kita upaya paksa kalau seandainya nggak dateng tanpa alasan tepat dan jelas, ya mudah-mudahan harapannya datang, kalau dalam undang-undang kan begitu, 2 kali nggak hadir kita panggil lagi terus kita membawa gitu," katanya seperti dilansir detikcom, Rabu (5/8/2020).


Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx Dilaporkan ke Polisi

Yuliar menjelaskan bahwa agenda pemanggilan Jerinx yakni pemeriksaan untuk dimintai keterangan. "(Hari ini) Si Jerinx aja kan untuk klarifikasi gitu aja kan untuk memberikan penjelasan kan. Tinggal Jerinx aja," ujar Yuliar.

Sebelumnya, kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana mengatakan bahwa Jerinx tidak memenuhi panggilan pertama karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan. Meski demikian, ia mengatakan akan berusaha mendatangkan kliennya di pemanggilan kedua.

Dipolisikan IDI soal Kacung WHO, Jerinx: Karena Cara Berjuang Saya Kasar? Anji Kurang Sopan Gimana...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati