logo


Achmad Purnomo Bantah Tawarkan Sejumlah Uang untuk Munculkan Rival Gibran

PSI mengaku mendapat tawaran dari utusan Purnomo untuk mengusung lawan Gibran

6 Agustus 2020 04:30 WIB

Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming
Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Istimewa

SURAKARTA, JITUNEWS.COM -  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo mengaku mendapat tawaran sejumlah uang untuk mengusung bakal calon Wali Kota Solo sebagai penantang Gibran Rakabuming Raka di Pilkada serentak 2020. Tawaran tersebut diklaim dari calon pasangan Achmad Purnomo-Anung.

"Sebenarnya tanpa koordinasi pun saya sudah tahu jawaban DPP pasti menolak. Tapi, waktu itu saya bilang akan saya koordinasikan dulu dengan Sekjen kami, Bro Raja Juli Antoni," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Antonius menyebut jumlah uang yang ditawarkan ke pihaknya jumlahnya cukup besar. Ia pun mengatakan pengutus Purnomo-Anung tersebut adalah peserta Pemilihan Legislatif Kota Solo yang gagal meraih kursi di DPRD Solo.


Politikus PDIP Kritik Komunikasi Pemerintah di Tengah Pandemi

"Jujur saya merasa tersanjung. Memang belum sampai miliar, baru mendekati. Tapi sebagai pendatang baru dengan satu kursi di DPRD, menurut saya jumlahnya cukup besar," ujarnya.

Sementara dihubungi terpisah, Achmad Purnomo yang saat ini masih menjadi Wakil Wali Kota Solo membantah tudingan PSI tersebut. Ia justru heran ada pasangan Purnomo-Anung.

"Saya sama sekali tidak tahu. Malah saya baru dengar sekarang ini ada pasangan Purnomo-Anung," ujar Achmad Purnomo.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anung. Ia mengaku belum ada niatan untuk mencalonkan diri di Pilkada 2020 setelah sebelumnya kalah di Pilkada 2015.

"Belum ada pandangan. Sepertinya semua partai kan sudah ke Mas Gibran ya," ujarnya.

Gibran Rakabuming: Siapapun Musuhnya Saya Siap Tempur

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati