logo


Muhadjir Bicara Soal Keluarga Miskin Besanan, Fadli Zon: Tak Seperti Muhadjir yang Saya Kenal

Menurut Muhadjir, keluarga miskin menikah dengan keluarga miskin bisa menciptakan keluarga miskin yang baru.

5 Agustus 2020 22:30 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Pembangunan Manusian dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menyebut bahwa keluarga miskin di Indonesia jumlahnya sangat tinggi. Menurut Muhadjir, keluarga miskin menikah dengan keluarga miskin bisa menciptakan keluarga miskin yang baru.

Pernyataan Muhadjir tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli menilai pernyataan Muhadjir tersebut tidak menunjukkan Muhadjir yang ia kenal dulu.

"Kok P Muhadjir pernyataannya bisa begini ya? Tak seperti P Muhadjir yang saya kenal dulu tahun 1990-an," ujar Fadli seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya @fadlizon, pada Rabu (5/8).


Sebut Jumlah Keluarga Miskin di Indonesia Tinggi, Muhadjir: Sesama Keluarga Miskin Besanan

Sebelumnya, Muhadjir menyebut bahwa munculnya keluarga miskin baru karena pernikahan yang dilakukan sesama keluarga miskin.

"Dan rumah tangga baru yang miskin itu rata-rata adalah juga dari keluarga rumah tangga miskin ini," kata Muhadjir Effendy dalam webinar Kowani, Selasa (4/8).

"Sesama keluarga miskin besanan kemudian lahirlah keluarga miskin baru sehingga ini perlu ada pemotongan mata rantai keluarga miskin, kenapa? Karena kemiskinan itu pada dasarnya basisnya adalah di dalam keluarga," sebut Muhadjir

 

 

Muhadjir Sebut Kemendikbud Bertugas Benahi Angkatan Kerja Lulusan SD

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata