logo


Rocky Gerung Sebut Jokowi Harus Jalani 3 Rapid Test, Untuk Apa Saja?

Menurutnya, Jokowi saat ini kehilangan cahaya kebijakan. Sebab, sumber cahaya kebijakan Jokowi tidak diperoleh dari jajaran kabinetnya.

5 Agustus 2020 19:17 WIB

Rocky Gerung Jadi Presiden
Rocky Gerung Jadi Presiden twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Akademisi Rocky Gerung ikut prihatin dengan situasi Indonesia yang dilanda pandemi virus corona. Ia lantas menyoroti kinerja Pemerintah dalam menanggulangi dampak yang timbul akibat Covid-19.

Rocky mengibaratkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti seorang pendaki yang kebingungan saat melakukan pendakian. Dia menyebutkan dua sebab yang membuat seorang pendaki kebingungan, yakni kehabisan baterai atau kehabisan oksigen.

“Saya ingat kalau orang lagi bingung di Gunung cuma ada dua hal, satu baterainya habis maka dia kehilangan kompas, atau dia kehabisan oksigen hingga gula darahnya kurang dan asupan oksigen ke otak hilang,” ujar Rocky Gerung dalam chanel video Youtubenya dengan judul ‘Akhirnya Rocky Gerung Mau Bantu Jokowi’.


Jokowi Kampanye Pemakaian Masker, Demokrat: Ini Bentuk Pengalihan Isu

“Nah saya nggak tahu apakah presiden kehabisan oksigen dalam kepala atau lampu senter kebijakannya kehabisan baterai,” lanjutnya.

Dosen filsafat itu kemudian menyarankan Jokowi untuk melakukan beberapa tes. “Untuk itu, presiden harus segera lakukan tiga rapid test, satu tentang covid-19, satu tentang oksigen dan satu tentang cahaya kebijakan.”

Menurutnya, Jokowi saat ini kehilangan cahaya kebijakan. Sebab, sumber cahaya kebijakan Jokowi tidak diperoleh dari jajaran kabinetnya.

“Presiden tidak mungkin cari sumber cahaya sendiri. kalau dia mau memberi cahaya ke ekonomi, maka seharusnya menteri ekonomi rapat dan beri poin pada Presiden, sehingga presiden dapat diingatkan untuk mengisi ulang baterai itu,” ujarnya.

Yakin Pemerintah Bisa Atasi Resesi, Denny Siregar: Coba Kalo Mereka Panik Kayak Lu, Ambyar Negeriku

Halaman: 
Penulis : Iskandar