logo


Terdampak Covid-19, Walt Disney Catatkan Kerugian Hingga USD 4.7 Miliar

Perusahaan hiburan AS, Walt Disney, mencatat kerugian hingga USD 4.72 Miliar pada kuartal ketiga tahun 2020

5 Agustus 2020 13:45 WIB

Walt Disney
Walt Disney istimewa

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Dalam press rilis yang mereka kirimkan, perusahaan Walt Disney mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengalami kerugian hingga USD 4.7 Miliar pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.

Dilansir dari Sputnik pada Rabu (5/8), pendapatan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tercatat mengalami defisit sebesar USD 4.72 Miliar pada kuartal ketiga yang berakhir pada 27 Juni lalu.

Kerugian tersebut terjadi karena adanya penutupan di tempat umum dan taman hiburan oleh pemerintah AS, sehingga mereka terpaksa menghentikan semua pelayaran kapal pesiar serta wahana teatrikal dan pertunjukkan panggung.


Presiden Belarus Sebut Rusia Bohong Soal Pengiriman Tentara Bayaran

"Meskipun tengah menghadapi tantangan di masa pandemi, kami akan terus membangun kesuksesan Disney+ seiring dengan berkembangnya perusahaan kami secara global," kata CEO Bob Chapek.

"Pencapaian global dari layanan langsung kepada pelanggan kami kini telah melampaui 100 juta pembayaran pelanggan, sebuah capaian yang sangat signifikan dan merupakan sebuah reafirmasi dari strategi DTC (Direct-to-Customer), yang kami pandang sebagai kunci perkembangan perusahaan kami di masa depan," tambahnya.

Sementara itu, sejauh ini situasi wabah Covid-19 di AS belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Menurut Badan Pusat Penanganan dan Pencegahan Penyakit Menular AS (CDC) jumlah kasus Covid-19 secara keseluruhan di negara tersebut telah lebih dari 4.7 juta dengan 155,200 kematian.

Ledakan Beirut, Donald Trump: Terlihat Seperti Serangan yang Buruk

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia