logo


Jokowi Kampanye Pemakaian Masker, Demokrat: Ini Bentuk Pengalihan Isu

Irwan menilai upaya tersebut hanya mengalihkan isu kegagalan pemerintah dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

5 Agustus 2020 13:30 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Irwan Fecho mengkritisi kampanye Presiden Joko Widodo terkait pemakaian masker. Menurutnya, langkah itu tak konkret mengingat angka positif Covid-19 terlanjur melesat naik.

Irwan menilai upaya tersebut hanya mengalihkan isu kegagalan pemerintah dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

"Sudah ekonomi mau resesi begini, penambahan kasus Covid-19 setiap hari berlipat, kemudian yang meninggal juga melebih angka kematian global, lalu mengkampanyekan seperti ini. Ini bentuk pengalihan isu, karena seharusnya itu dilakukan di awal pandemi Covid-19. Ini bukan langkah konkret," ujar Irwan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/8).


Kantongi Rp 2,47 M dari Denda PSBB, Satpol PP Jakarta Sebut Paling Banyak Tak Gunakan Masker

Anggota DPR RI itu menyebut kebijakan pemerintah sebagai musabab penularan Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

"Contoh kebijakan new normal atau adaptasi kebiasaan baru yang dikenalkan pemerintah. Pemerintah terlalu terburu-buru mengenalkan new normal. Padahal, situasi pandemi masih jauh dari kata berakhir," jelasnya.

Bantah Gage Jadi Kluster Baru Corona, Dishub DKI: Jadi Instrumen Pembatasan Pergerakan Orang

Halaman: 
Penulis : Iskandar