logo


Kemenkes Beri Somasi ke Penghina Terawan, Sherina Munaf: Tidak Perlulah Repot Tersinggung

Sherina Munaf minta Kemenkes fokus terhadap hal yang lebih prioritas

5 Agustus 2020 09:15 WIB

Sherina Munaf
Sherina Munaf Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melayangkan surat peringatan ke jurnalis Narasi TV, Aqwam Fiazmi Hanifan karena dinilai menghina Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam unggahannya di media sosial Twitter. Surat peringatan tersebut diunggah di akun @KemenkesRI. Namun baru-baru ini surat peringatan tersebut telah dihapus oleh Kemenkes.

Sebelumnya, Aqwam melalui akun Twitter @aqfiazfan me-retweet unggahan media Al Jazeera @AJEnglish tentang kemampuan seekor anjing di Jerman yang mampu mendeteksi orang terinfeksi Covid-19 dengan tingkat akurasi mencapai 94 persen. Ia juga memberi komentar dengan tulisan 'Anjing ini lebih berguna ketimbang Menteri Kesehatan kita'.

"Kami menilai unggahan tersebut memuat unsur penghinaan dan atau pencemaran nama baik Menteri Kesehatan dan Kementerian Kesehatan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik," demikian bunyi surat peringatan Kemenkes.


Soal Penemuan Obat Covid-19 Hadi Pranoto, Kemenkes: Suruh Datang ke Pemerintah

Melaui surat peringatan tersebut, Kemenkes meminta Aqwam menghapus retweetnya dan meminta maaf melalui surat yang ditanda tangani di atas materai.

Sementara itu, publik figur Sherina Munaf meminta Kemenkes tidak tersinggung dengan hal tersebut. Menurutnya Kemenkes lebih baik fokus terhadap hal yang lebih prioritas.

"Anjing menggonggong, khafilah berlalu. Tidak usahlah dimasukkan ke hati @KemenkesRI. Tidak perlulah repot tersinggung. Yuk yuk kembalilah pada prioritas perhatian untuk yang lebih darurat," tulis Sherina Munaf di akun Twitter pribadinya, Selasa (4/8/2020).

 

 

Dihina Lebih Berguna Anjing Ketimbang Terawan, Kemenkes Somasi Jurnalis Narasi TV

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati