logo


Jokowi Akan Beri Bantuan Rp 600 Ribu ke Pegawai, Netizen Berharap Bukan Prank

Pegawai dengan gaji dibawah Rp 5 juta akan mendapat bantuan Rp 600 ribu selama 6 bulan

5 Agustus 2020 06:30 WIB

Uang
Uang Grid Hot

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo berencana memberi uang tunai ke pegawai sebesar Rp 600.000 per bulan selama enam bulan. Pemberian bantuan tersebut rencananya akan diberikan ke pegawai yang memperoleh gaji dibawah Rp 5 juta per bulan.

Berdasarkan kabar yang beredar, bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu skema dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tak hanya itu, pemerintah juga tengah menyiapkan bantuan berupa voucher makanan hingga pariwisata.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mengatakan bahwa wacana tersebut masih dikaji oleh internal pemerintah, termasuk Kementerian Keuangan. Ia menjelaskan wacana tersebut dilakukan untuk mendongkrak daya beli masyarakat ditengah pandemi.


Bobby Beri Bocoran Nama Anak Keduanya

"Bantuan ini perluasan di luar penerima (bansos) untuk membantu daya beli masyarakat. Mereka yang dapat bantuan ini dipastikan terdampak pandemi tapi di luar penerima bansos," kata Yustinus di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Yustinus menyampaikan bahwa nominal dan jangka waktu pemberian bantuan masih dalam tahap pengkajian. Pemerintah saat ini juga tengah mendata berapa banyak pegawai yang akan mendapat bantuan tersebut.

"Tapi mengenai nominalnya dan berapa lama bantuan akan diberikan masih difinalisasi," ujarnya.

Mengetahui wacana tersebut, masyarakat pun sangat antusias. Banyak yang berharap wacana tersbut benar-benar terealisasi. Berikut komentar netizen yang kami rangkum dari Babe:

"Ahh, benaran tuh," tulis Jimny*** di kolom komentar.

"Semoga bukan prank," tulis Susi***.

Jokowi Minta Kepala Daerah Kampanyekan Pemakaian Masker

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati