logo


Dihina Lebih Berguna Anjing Ketimbang Terawan, Kemenkes Somasi Jurnalis Narasi TV

Kemenkes minta penghina menghapus unggahannya dan meminta maaf

5 Agustus 2020 04:30 WIB

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Kesehatan memberi peringatan keras ke jurnalis Narasi TV, Aqwam Fiazmi Hanifan yang juga pemilik akun Twitter @aqfiazfan. Pasalnya Aqwam dinilai telah menghina Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam unggahannya di media sosial Twitter.

Sebelumnya, Aqwam melalui akun Twitter @aqfiazfan me-retweet unggahan media Al Jazeera @AJEnglish tentang kemampuan seekor anjing di Jerman yang mampu mendeteksi orang terinfeksi Covid-19 dengan tingkat akurasi mencapai 94 persen. Ia juga memberi komentar dengan tulisan 'Anjing ini lebih berguna ketimbang Menteri Kesehatan kita'.

Kemenkes melayangkan surat peringatan ke Aqwam karena dinilai telah melanggar UU ITE dan melakukan pencemaran nama baik. Surat peringatan tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Widyawati.


Tegaskan Isterinya Bukan Pelakor, Ahok: Yosafat Juga Bukan Anak Haram!

"Kami menilai unggahan tersebut memuat unsur penghinaan dan atau pencemaran nama baik Menteri Kesehatan dan Kementerian Kesehatan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik," demikian bunyi surat peringatan Kemenkes.

Kemenkes meminta Aqwam segera menghapus unggahannya dan meminta maaf. Permintaan maaf tersebut harus ditulis dan ditandatangani di atas materai dan ditujukan ke Kementerian Kesehatan.

"Kami tunggu dalam waktu 2x24 jam terhitung Selasa 4 Agustus 2020. Apabila sampai tenggat waktu yang diberikan tidak ada itikad baik dari saudara maka kami akan langsung menempuh jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku," lajutnya.

Soal Penemuan Obat Covid-19 Hadi Pranoto, Kemenkes: Suruh Datang ke Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati