logo


Sebut Jumlah Keluarga Miskin di Indonesia Tinggi, Muhadjir: Sesama Keluarga Miskin Besanan

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa keluarga miskin di Indonesia jumlahnya sangat tinggi.

4 Agustus 2020 20:30 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hadir dalam Pertemuan Para Kepala Negara ASEAN dengan Perwakilan Pemuda ASEAN (ASEAN Leader’s Interface with Youth Representatives) yang dilakukan melalui telekonferensi, Jumat (26/6).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hadir dalam Pertemuan Para Kepala Negara ASEAN dengan Perwakilan Pemuda ASEAN (ASEAN Leader’s Interface with Youth Representatives) yang dilakukan melalui telekonferensi, Jumat (26/6). Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Pembangunan Manusian dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan bahwa keluarga miskin di Indonesia jumlahnya sangat tinggi.

"Sebagaimana kita ketahui bapak ibu sekalian, rumah tangga miskin di Indonesia itu jumlahnya masih sangat tinggi, masih sekitar 76 juta rumah tangga miskin di Indonesia itu," kata Muhadjir Effendy dalam webinar Kowani, Selasa (4/8).

Muhadjir menyebut bahwa munculnya keluarga miskin baru karena pernikahan yang dilakukan sesama keluarga miskin.


MenKopUKM dan Mentan Lakukan Kerja Sama Percepatan Korporatisasi Petani

"Dan rumah tangga baru yang miskin itu rata-rata adalah juga dari keluarga rumah tangga miskin ini," ujarnya.

"Sesama keluarga miskin besanan kemudian lahirlah keluarga miskin baru sehingga ini perlu ada pemotongan mata rantai keluarga miskin, kenapa? Karena kemiskinan itu pada dasarnya basisnya adalah di dalam keluarga," sebut Muhadjir.

Jaga Protokol Kesehatan, Menko PMK: Nyawa Manusia Sangat Berharga

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata