logo


Satgas: COVID-19 Masih Belum Dapat Diprediksi Akan Berlangsung Sampai Kapan.

Wiku mengingatkan kepada masyarakat bahwa virus corona sangat berbahaya

4 Agustus 2020 18:00 WIB

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, mengatakan bahwa wabah berlangsung dari satu tahun hingga puluhan tahun.

"Wabah yang terjadi berlangsung lebih cepat, yaitu berlangsung selama kurang lebih 1-2 tahun. Dan dari sejarah pandemi global, tercatat bahwa lama waktu wabah berlangsung cukup bervariasi, tergantung dari jenis sumber wabah," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube BNPB, Selasa (4/8

Wiku menyebut bahwa pandemi virus corona bisa bisa diprediksi kapan akan berakhir.


Soal Klaim Obat Corona, Satgas: Tidak Bisa Sembarangan Karena Ini Adalah Urusan Nyawa

"COVID-19 masih belum dapat diprediksi akan berlangsung sampai kapan. Namun seluruh elemen yang terlibat dalam penanganan COVID-19, tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia, berusaha keras agar kita semua dapat terlepas dari wabah ini," ujar Wiku.

"Untuk itu, diperlukan kerja sama seluruh pihak, baik kami sebagai pemerintah dan juga masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan. Karena dengan melakukan protokol kesehatan yang disiplin, tidak hanya melindungi Anda, tetapi juga melindungi orang lain," lanjutnya.

Wiku mengingatkan kepada masyarakat bahwa virus corona sangat berbahaya. Maka dari itu, ia menekankan pentingnya protokol kesehatan.

"Kami perlu mengingatkan bahwa virus ini, SARS Cov-2 sangat berbahaya dan sangat ganas. Untuk itu, kalau ada yang bertanya kapan pandemi ini berakhir, lebih baik kita bertanya kapan diri kita bisa disiplin pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," kata Wiku.

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 1.922, 6 Provinsi Tak Ada Kasus Baru

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata