logo


Komentari Deklarasi KAMI, Ruhut Sitompul: Orang-orangnya Mereka Lagi

Hadir di acara itu antara lain Din Syamsuddin, Said Didu, Refly Harun, hingga Rocky Gerung, dan belasan tokoh lainnya.

4 Agustus 2020 14:26 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul turut menanggapi deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dihadiri sejumlah tokoh bangsa.

Ruhut menyindir kelompok tersebut yang memakai sebutan ‘menyelamatkan bangsa’. Dia seperti tak terkejut dengan orang-orang yang tergabung dalam KAMI.

"Deklarasi nih ye. Pakai embel-embel menyelamatkan bangsa. Aku jadi tertawa termehek-mehek. Orang-orangnya mereka lagi mereka lagi," tulis Ruhut melalui akun Twitternya, dilihat pada Selasa (4/8).


Din Syamsuddin Disebut Kelamaan Nunggu Pilpres 2024, Denny Siregar: Harusnya Bentuk Koalisi Sakit Hati

Seperti diketahui, sejumlah tokoh nasional mengadakan pertemuan untuk mendeklarasikan KAMI di Jakarta, Minggu (2/8). Mereka mengklaim KAMI merupakan gerakan penyelamat moral bangsa.

"KAMI, pada pemahaman saya adalah sebuah gerakan moral seluruh elemen-elemen dan komponen bangsa lintas agama, suku, profesi, kepentingan politik kita bersatu, kita bersama-sama sebagai gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia," ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin Din saat deklarasi.

Selain Din, beberapa tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya mantan Sekretaris BUMN Said Didu, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun, dan pakar filsafat Rocky Gerung.

Singgung Deklarasi KAMI, Denny Siregar: Koalisi Sakit Hati, Kelamaan Nunggu Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Iskandar