logo


PUBG Mobile Jadi Aplikasi dengan Keuntungan Tertinggi Kuartal Kedua Tahun 2020

Kebijakan lockdown yang diberlakukan guna menghentikan wabah Covid-19 membuat orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dengan bermain game online

4 Agustus 2020 13:45 WIB

PUBG
PUBG PUBG

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Situasi lockdown yang diberlakukan di banyak negara di dunia membuat pendapatan industri gaming meningkat pada kuartal pertama dan kedua tahun 2020 ini, dimana PUBG Mobile menjadi game terlaris di seluruh dunia.

Dilansir dari laman Gizchina, pada Selasa (4/8), jumlah belanja para pemain di dalam game tersebut meningkat 6.7 persen di kuartal kedua dibanding dengan kuartal pertama tahun ini, dan mencapai USD 17.5 juta dengan 16 persen peningkatan dibanding dengan tahun 2019 lalu. Sehingga pendapatan PUBG Mobile pada kuartal kedua ini dilaporkan hampir mencapai USD 621 juta.

Meskipun mengalami sedikit penurunan jika dibanding dengan yang mereka dapatkan pada kuartal pertama tahun ini yang mencapai USD 674 juta, perusahaan Tencent masih berada di puncak daftar perusahaan dengan pendapatan terbesar di Google Play Store.


Chipset Huawei Kirin 1020 Lebih Mahal daripada Apple A14

Mereka bahkan berhasil menguasai posisi kedua pada Apple App Store. Meskipun sering dianggap sangat adiktif dan dilarang di sejumlah negara, namun tampaknya tidak menghentikan Tencent Games untuk menjadi game dengan jumlah pemain tertinggi di dunia.

Dikembangkan oleh Tencent, PUBG telah berhasil meningkatkan popularitasnya di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, unggul jauh dari rivalnya, Fortnite, yang berada di urutan ke-enam pada App Store.

Adanya wabah Covid-19 jelas membuat industri game sangat diuntungkan, pasalnya banyak orang terjebak di dalam rumah akibat kebijakan lockdown yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan bermain game online.

Tidak adanya tanda-tanda wabah Covid-19 segera berakhir, banyak pengamat memprediksi tren tersebut masih akan berlanjut hingga beberapa tahun mendatang.

Jaga Daya Saing, LG Bakal Keluarkan Beberapa Ponsel 5G Murah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia