logo


Kepala Staf Kepresidenan Brazil Positif Covid-19

Jenderal Walter Souza Braga Netto, dinyatakan positif Covid-19

4 Agustus 2020 10:45 WIB

Walter Souza Braga Netto
Walter Souza Braga Netto reuters

BRASILIA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan Brazil, Jenderal Walter Souza Braga Netto, dikabarkan terbukti positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Kantor Staf Kepresidenan Brazil pada Senin (3/8). Walter Souza Braga Netto menjadi orang ketujuh dalam pemerintahan Brazil yang terinfeksi virus tersebut.

Kantor Staf Presiden Brazil menyatakan bahwa Walter Souza Braga Netto saat ini dalam kondisi baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apapun. Meski begitu, ia tetap harus berada dalam isolasi hingga pemeriksaan yang lebih lanjut, dan akan bekerja secara terpisah.

Pada pekan lalu, ibu negara Brazil, Michelle Bolsonaro, dan satu orang menteri di Brazil telah dinyatakan tertular virus tersebut. Presiden Jair Bolsonaro, yang diketahui juga terinfeksi Covid-19 pada pekan lalu telah dinyatakan sembuh.


WHO: Tidak Akan Ada Vaksin yang Benar-benar Ampuh

Pada Senin (3/8), Bolsonaro mengatakan kepada para wartawan jika dirinya telah berhasil pulih dan kembali sehat, meskipun tidak menyebutkan detail mengenai kondisi medisnya.

Brazil sejauh ini merupakan negara dengan jumlah kasus tertinggi kedua di dunia, usai Amerika Serikat. Negara di kawasan Amerika Selatan tersebut telah melaporkan lebih dari 2.7 juta kasus sejak virus Covid-19 pertama kali mewabah, dan jumlah kematian akibat infeksi tersebut sejauh ini telah menembus angka 94,665 kasus.

PBB Yakin Korea Utara Telah Mengembangkan Senjata Nuklirnya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia