logo


Siap Jadi Relawan Vaksin Covid-19 dari China, Ridwan Kamil: Kita Butuh 1.100 Lagi

Ridwan Kamil mendorong warga berusia 20 hingga 59 tahun ikut menjadi relawan

4 Agustus 2020 07:30 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku siap menjadi relawan uji klinis vaksin Corona produksi Sinovac, China. Langkah serupa juga akan dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat.

"Kami para pemimpin sedang merumuskan, jika tidak ada halangan dari unsur kesehatan pribadi, maka saya dan Forkopimda akan menjadi relawan untuk pengetesan vaksin (Covid-19)," kata Ridwan Kamil seperti dilansir Antara, Senin (3/8/2020).

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan bahwa langkah para pemimpin bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar mau menjadi relawan. Menurutnya, hal tersebut juga bisa meningkatkan keyakinan bahwa uji vaksin oleh PT Bio Farma dapat dilakukan.


Jokowi Minta Kampanyekan Masker, Demokrat: Ini Bentuk Pengalihan Isu

"Kalau pimpinannya juga melakukan (jadi relawan vaksin Covid-19), Insyaallah rakyatnya juga akan meyakini proses (uji klinis) vaksin ini berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini jumlah relawan masih sedikit. Oleh karena itu, ia mendorong warganya yang berusia 20 tahun hingga 59 tahun dapat mengikuti jejaknya menjadi relawan vaksin Covid-19.

"Untuk (relawan) vaksin sudah ada pendaftar, sekitar 500-an orang, kita butuh 1.100 lagi. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada mereka yang usianya sesuai kriteria dan mau untuk menjadi relawan," pungkasnya.

Dipolisikan Karena Obat Corona, Hadi Pranoto Tidak Terima: Ada Testimoni, Hoaksnya Dimana?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati