logo


Dipolisikan Karena Obat Corona, Hadi Pranoto Tidak Terima: Ada Testimoni, Hoaksnya Dimana?

Hadi Pranoto menjelaskan bahwa ramuannya bukan obat corona namun herbal alami

4 Agustus 2020 06:00 WIB

Hadi Pranoto
Hadi Pranoto Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaiadid melaporkan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya atas tudingan penyebaran berita palsu atau hoaks terkait obat corona. Ia menilai informasi yang disampaikannya di channel YouTube Erdian Aji Prihartanto atau Anji beberapa waktu lalu dapat merugikan banyak orang.

Menanggapi hal tersebut, Hadi Pranoto justru mempertanyakan letak hoaksnya di mana. Menurutnya, informasi yang disampaikannya bukan hoaks karena ada pengakuan dari beberapa pengguna herbalnya.

"Hoaksnya di mana? Barang herbal, ada yang sembuh dengan herbal, juga ada hasil testimoni juga ada, hoaksnya di mana? kata Hadi seperti dilansir Suara.com, Senin (3/6/2020).


Jokowi Minta Kampanyekan Masker, Demokrat: Ini Bentuk Pengalihan Isu

Hadi menjelaskan bahwa ramuan yang ditemukannya bukan obat corona. Melainkan herbal alami yang terbuat dari tumbuhan dan bahan-bahan mineral.

"Ini adalah senyawa sirsak, kemudian manggis, kelapa, gula aren dan beberapa campuran lainnya yang ditambah penguraian teknologi bakteri biologi tanah," jelasnya.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa kehidupan berasal dari unsur tumbuhan dan tanah. Oleh karena itu unsur keduanya diambil untuk membuat herbal antibodi Covid-19.

"Kehidupan semuanya akan mati dan kembali ke tanah dan itu hanya dua unsur yang dilakukan penelitian. Makanya kita tim riset melakukan penelitian yang ada dalam unsur tubuh manusia itu air dan tanah. Makanya kandungan yang ada dalam herbal ini adalah tumbuhan dan air," pungkasnya.

 

 

 

Tanggapi Kontroversi Anji Soal Obat Corona, Ahli: Semua Demi Viewer

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati