logo


Tanggapi Kontroversi Anji Soal Obat Corona, Ahli: Semua Demi Viewer

Ahli sebut YouTuber yang mengangkat isu kontroversial dilakukan demi mendatangkan penonton yang banyak dalam waktu yang singkat

4 Agustus 2020 07:00 WIB

Hadi Pranoto dan Anji
Hadi Pranoto dan Anji Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini sejumlah YouTuber banyak yang mengangat isu kontroversial sebagai konten. Termasuk Anji yang baru-baru ini mendatangkan Hadi Pranoto yang mengkalim memiliki obat corona.

Anji menghadirkan Hadi Pranoto sebagai ahli mikrobiologi di channel YouTubenya yang berjudul ' BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN!! (Part 1). Namun saat ini video tersebut sudah menghilang. Pada video tersebut, Hadi mengklaim menemukan obat corona. Selain itu, Hadi mengatakan bahwa harga swab corona bisa mecapai Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Direktur ICT Institute Heru Sutadi menilai fenomena tersebut dilakukan untuk mendatangkan penonton yang banyak dalam waktu yang singkat.


Soal Klaim Obat Covid-19, Hadi Pranoto dan Anji Dilaporkan ke Polisi

"Ya, sekarang semua serba ingin dapat viewer banyak memang akan mencari isu kontroversial, orang kontroversial, dan aktivis kontroversial, termasuk prank," kata Heru seperti dilansir detikINET, Senin (3/8/2020).

"Fenomena demi views. Jadi apapun dilakukan agar views banyak dan viral," imbuhnya.

Terlepas dari kontroversi Anji, Heru menilai seorang YouTuber harus kreatif dan inovatif dalam membuat konten. Ia mengingatkan agar YouTuber tidak membuat konten yang hanya mencari sensasi demi views, tidak menyebarkan hoax dan tidak settingan.

 

Hadi Pranoto Klaim Kepala Daerah Minta Obat Corona, Ganjar Mengaku Tertarik Apabila...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati