logo


Trump Tunjuk Deborah Brix Jadi Ketua Satgas Covid-19, Pelosi: Ia adalah yang Terburuk

Nancy Pelosi, salah satu anggota Kongres dari Partai Demokrat AS, tidak yakin Deborah Brix dapat menangani wabah Covid-19 dengan baik

3 Agustus 2020 14:30 WIB

Nancy Pelosi
Nancy Pelosi istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Ditunjuknya Dr Deborah Brix sebagai Kepala Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 oleh Presiden AS Donald Trump mendapat kritikan dari sejumlah pihak, termasuk para pakar kesehatan dan tokoh politik.

Saat diwawancarai oleh ABC This Week, apakah dirinya yakin bahwa Brix dapat menangani wabah Covid-19 di AS dengan baik, Nancy Pelosi, salah satu anggota Kongres AS, mengaku sangat tidak yakin dengan hal tersebut. Ia menilai Brix selama ini sering kali membeo Donald Trump.

"Saya pikir presiden sedang menyebarkan disinformasi mengenai virus dan ia (Brix) yang dipilih oleh Trump. Jadi, Saya sangat tidak yakin. Tidak," kata Pelosi, dilansir dari The Guardian pada Senin (3/8).


Melbourne Lockdown Lagi, Pengamat Ekonomi: Ini Sangat Menghancurkan

Pelosi justru memuji salah satu pakar penyakit menular AS, Dr. Anthony Fauci.

"Apa yang kita lihat saat ini sangat berbeda dengan bulan Maret dan April. Virus ini telah menyebar luas dengan sangat cepat," kata Brix.

AS masih menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi dengan jumlah kasus Covid-19 yang mencapai 4.6 juta, atau seperempat dari total kasus yang terjadi di seluruh dunia.

"Ia (Deborah Brix) adalah yang terburuk," kata Pelosi pada pekan lalu kepada Politico.

Elon Musk Sebut Piramida Dibangun oleh Alien, Mesir: Kami Menunggu Kedatangan Anda

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia