logo


Jaga Daya Saing, LG Bakal Keluarkan Beberapa Ponsel 5G Murah

LG mengatakan bahwa mereka akan segera merilis sejumlah ponsel 5G dengan harga terjangkau pada akhir tahun 2020

3 Agustus 2020 13:47 WIB

LG booth
LG booth gizmologi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - LG dikabarkan akan merilis sejumlah ponsel 5G dengan harga yang cukup terjangkau pada akhir tahun ini untuk terus berkompetisi di pasar smartphone.

Laporan keuangan LG pada kuartal kedua tahun 2020 ini menunjukkan bahwa LG juga ikut terdampak wabah Covid-19, dimana penjualan smartphone mereka turun hingga 19 persen dibandingkan dengan tahun 2019 lalu. Namun, setelah rantai pasokan mereka kembali stabil menyusul dilonggarkannya kebijakan lockdown, LG mencatatkan peningkatan penjualan hingga 31 persen dibanding bulan sebelumnya, khususnya untuk pangsa pasar Eropa dan Amerika Serikat. Diluncurkannya LG Velvet juga berperan dalam peningkatan penjualan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Sejumlah petinggi perusahaan mengatakan bahwa mereka saat ini tengah berupaya untuk menggenjot keuntungan LG dan meningkatkan daya saing mereka di pasar smartphone dengan merilis ponsel 5G yang dibanderol dengan harga USD 100 hingga USD 200 di pasar-pasar tertentu, termasuk AS dan China.


Cek Ponsel Anda, Google Blokir 29 Aplikasi Berbahaya Ini dari PlayStore

Membahas ponsel 5G murah, sejumlah merek telah mengumumkan dan bahkan merilis perangkat buatan mereka belakangan ini, salah satunya Redmi 10X. Ponsel yang menggunakan chipset buatan MediaTek, Dimensity 820 ini, telah mendukung 5G + 5G dual card dual standby, serta dual mode 5G, SA dan NSA.

Performa yang dimiliki oleh ponsel kelas menengah ini bahkan bisa disandingkan dengan ponsel-ponsel flagship. Skor AnTuTu mereka mencapai 415,672 yang hampir menyamai perolehan skor ponsel flaghsip tahun 2019, yang mengunakan chipset Snapdragon 855, yang mampu mencetak 445,343 poin.

Redmi 10X dijual dengan harga mulai USD 224 atau setara dengan Rp 3,3 jutaan.

Selain itu, masih ada Huawei Enjoy Z 5G yang saat ini merupakan ponsel 5G termurah. Ponsel tersebut juga menggunakan chipset Dimensity 820.

Chipset Huawei Kirin 1020 Lebih Mahal daripada Apple A14

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia