logo


Polemik Temuan Obat Covid-19 Hadi Pranoto, Anji Siap Diskusi dengan Dokter Tirta

Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga akan dihadirkan dalam diskusi itu.

3 Agustus 2020 11:01 WIB

Hadi Pranoto dan Anji
Hadi Pranoto dan Anji Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji siap melakukan diskusi dengan influencer kesehatan, dr. Tirta untuk membahas isu obat herbal Covid-19 temuan Hadi Pranoto.

"Menanggapi isu yang beredar, saya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang ada di postingan Dr. Tirta, tanggal 4 nanti. Hasil diskusinya akan saya share. Pertanyaan yang ada nanti saya sampaikan," tulis Anji dalam unggahan Instagram.

Sebelumnya, Anji mengunggah video wawancara bersama Hadi Pranoto pada Jumat (31/7). Dalam video bertajuk "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!" itu, Pranoto menyebut sudah menemukan Antibodi Covid-19.


Apresiasi Temuan Obat Covid-19 Hadi Pranoto, Ini Catatan Penting dari Politisi PDIP

Obat tersebut diklaim mampu menyembuhkan ribuan orang dalam waktu 2-3 hari.  

Namun, wawancara itu justru menuai banyak kritikan. Berbagai kalangan turut memberikan tanggapan, termasuk pegiat medis dr. Tirta.

Tirta mengatakan ada obat herbal yang kini sedang diuji klinis. Akan tetapi, ia belum mau menerima pernyataan jika obat Covid-19 sudah ditemukan.

Lebih lanjut, Tirta mengajak Anji untuk berdiskusi bersama perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal obat Covid-19 yang masih dalam tahap pengembangan. Tak lupa Hadi Pranoto juga diundang dalam kesempatan itu.

"Bismillah, untuk mengatasi ini, saya bersama @dr.fajriaddai (anggota @idi.jakartapusat ) dan dr widi @jdn_indonesia akan melakukan diskusi bersama @duniamanji dan pak Hadi Pranoto. HASIL DISKUSI AKAN DI SEBARKAN KEMUDIAN. Kami akan UTAMAKAN MEDIASI DAN DISKUSI," tulis dr Tirta di akun Instagram.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya hormat jika pak Hadi menemukan itu. Tapi ada beberapa informasi yg perlu diluruskan. Terutama issue professor, dan statement “obat corona” yg bisa membingungkan rakyat," sambungnya.

Hadi Pranoto Klaim Covid-19 Mati di Suhu 350 Derajat Celcius, Begini Tanggapan Pakar Mikrobiologi

Halaman: 
Penulis : Iskandar