logo


Heboh Video Profesor Temukan Obat Covid-19, Tompi Peringatkan Anji Begini

Tompi lantas meminta Anji tak mempercayai klaim sepihak terhadap penemuan obat Covid-19.

2 Agustus 2020 20:13 WIB

Tompi
Tompi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penyanyi sekaligus dokter Tompi turut angkat bicara soal video wawancara musisi Anji dengan pria yang mengaku profesor, Hadi Pranoto yang menuai kontroversi.

Dalam video wawancara, Hadi mengaku menemukan obat herbal antibodi yang mampu menyembuhkan dan menangkal virus corona. Hadi menyebut antibodi itu sudah didistribusikan di Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Menurut Tompi, penemuan medis harus melewati tahap yang sangat ketat sebelum diedarkan.


Fauci Optimis Vaksin Covid-19 Akan Tersedia Tahun Depan

"Lagi heboh banget ama berita @duniamanji wawancara profesor penemu obat covid , bukan gak mungkin loh, bisa saja bener. Tapi begini Anji, sebuah penemuan apalagi medis ya. Harus dipresentasikan dengan tata cara ilmiah, supaya teruji terukur dan bisa diulang," kata Tompi melalui akun Twitternya, @dr_tompi, Minggu (2/8).

Lebih lanjut, Tompi mengatakan jika Hadi bisa membuktikan bahwa penemuannya benar-benar mujarab, masyarakat akan memberikan apresiasi.

"Bila bener, wah pasti ini akan jadi berita superhero dunia. Ayo... kita dukung beliau publish supaya gak berkembang pendapat negatif," ujar Tompi.

Tompi lantas meminta Anji tak mempercayai klaim sepihak terhadap penemuan obat Covid-19. Baginya, latar belakang seorang penemu obat harus dipastikan terlebih dahulu.

"@duniamanji juga perlu ngecek latar belakang orang yang diwawacara, verifikasi dulu. Terus wawancara ilmiah tentu berbeda ya dengan wawancara acara hantu. Penanya gak pake kaget, tapi terus menggali karena itu “basic”-nya juga harus bener dulu. Ntar kalau gak bahaya kawan," jelasnya.

"Bahaya kalau main telen percaya saja, ada klaim taik kambing jadi obat pun akan di gadang sebagai penemuan," tukas Tompi.

Waspada Bayang-bayang Resesi, Ekonomi Diprediksi 0,8 Persen Jika Corona Tak Melandai September

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×