logo


Ike Muti Minta Maaf, Begini Reaksi Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI menganggap persoalan terkait postingan Ike sudah selesai.

2 Agustus 2020 14:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sentilan Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti ke Pemprov DKI berbuntut somasi.  Sebelumnya, Ike Muti menyinggung Pemprov DKI usai proyek kerja sama dengan jajaran Gubernur Anies Baswedan terkait web series telah kandas.

"Menurut mereka saya Jokowi banget, makanya saya tidak terpilih di-project Pemda DKI itu," kata Ike Muti, Kamis,  (30/7).

Menanggapi hal itu, jajaran Anies Baswedan melayangkan surat peringatan kepada Ike untuk menerangkan maksud tulisannya itu.


Pemprov DKI Kucurkan 560 Miliar untuk Formula E, Ruhut Sitompul Sebut Ada Pengusaha yang Ngompori

"Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," kata Kepala Biro Hukum Sekretaris Daerah Pemprov Jakarta Yayan Yuhanah dalam suratnya kepada Ike Mutia.

Selang waktu kemudian, Ike memutuskan untuk menarik postingannya dan menutup kolom komentar akunnya. Dia mengaku tak berniat menuding Balai Kota dengan kabar yang tidak benar. Ike menerangkan, hanya meneruskan informasi yang ia terima dari pihak yang menawarkan proyek web series, yakni Marantika Agency.

"Saya sampaikan bahwa sama sekali tidak ada niatan saya menyampaikan kebohongan apalagi sampai merugikan nama baik Pemda Provinsi DKI Jakarta. Jelas bahwa informasi tersebut sesungguhnya bukan bersumber dari saya. Namun bagaimanapun saya meminta maaf," kata Ike Muti.

Permintaan maaf itu berbuah titik terang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil langkah dengan mencabut somasi. Hal itu disampaikan Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah.

“Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti, serta atas arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai,” ujar Yayan Yuhanah seperti dalam siaran pers, Jakarta, Minggu (2/8).

Soal 'Hapus Foto Jokowi', Ike Muti Kena Somasi dari Pemprov DKI

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×