logo


Djoko Tjandra Berhasil Diamankan, Muhammadiyah: Tangkap Aktor Intelektualnya!

Muhammadiyah meminta kepolisian mengusut orang-orang yang terlibat dalam kasus Djoko Tjandra

2 Agustus 2020 08:00 WIB

Djoko Tjandra
Djoko Tjandra Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti meminta pihak kepolisian mengungkap dan menangkap aktor intelektual di balik kasus Djoko Tjandra. Menurutnya, ada banyak pihak yang terlibat di dalamnya sehingga Djoko Tjandra bisa bebas 'jalan-jalan' bahkan bisa membuat E-KTP dan mengajukan PK.

"Mengungkap dan menangkap siapa saja yang terlibat dan jika mungkin ada aktor intelektual di balik kasus kaburnya Djoko Tjandra," kata Abdul Mu'ti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Abdul Mu'ti tidak ingin proses pemeriksaan berhenti di Djoko Tjandra saja. Pihak-pihak yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra harus ditangkap sesegera mungkin.


Politikus Demokrat: Djoko Tjandra Itu Saya Sebut Joker

"Polisi tidak boleh berhenti. Perlu dilakukan langkah lebih lanjut untuk memburu siapa saja yang terlibat tanpa pandang bulu," ujarnya.

Meski demikian, ia sangat mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil menangkap buronan kelas kakap tersebut. "Kami menyampaikan selamat kepada jajaran kepolisian dan membawa pulang Djoko Tjandra," pungkasnya.

Diminta Jadi Pengacara Djoko Tjandra, Otto Hasibuan: Kalau Mau, Putus Hubungan yang Lain

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati