logo


Nadiem Sebut PJJ Bukan Keinginan Pemerintah, DPRD DKI: Dibanding Berdalih, Lebih Baik Mengundurkan Diri

DPRD DKI Jakarta meminta Nadiem Makarim mengundurkan diri apabila terus berdalih

2 Agustus 2020 06:45 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani tidak terima dengan pernyataan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang menyebut pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online bukan keinginan pemerintah. Ia pun meminta Nadiem Makarim mundur dari jabatannya, apabila terus berdalih.

"Pandemi ini memang bukan keinginan pemerintah, tapi solusinya ada di tangan pemerintah, di tangan Mas Menteri lebih tepatnya. Dibandingkan terus berdalih, kalau Mas Menteri berdalih terus, lebih baik Mas Menteri mengundurkan diri. Saya rasa itu lebih gentlemen dan terhormat," kata Zita dalam keterangan pers tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Zita mengatakan Nadiem Makarim harusnya datang ke rumah-rumah penduduk untuk melihat bagaimana siswa kesulitan dalam mengkses pembelajaran jauh jauh. Menurutnya, masih banyak siswa yang terkendala dengan kuota internet. Ia pun menyarankan agar Nadiem menerapkan metode lain yang lebih terjangkau.


Pusat Data Nasional Dibangun Dengan Dana Asing, DPR: Wajar Kalau Timbul Kekhawatiran

"Mas Menteri yang saya banggakan, PJJ memang baik, tapi tidak untuk saat ini. Dengan Indonesia seperti sekarang, kita bisa terapkan metode lain," ujarnya.

Nadiem Sebut Sekolah Negeri untuk Siswa Ekonomi Rendah, KPAI: Saya Terkejut

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati