logo


Fauci Optimis Vaksin Covid-19 Akan Tersedia Tahun Depan

Fauci meyakini jika masyarakat AS akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 mulai tahun 2021

1 Agustus 2020 19:30 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Dr Anthony Fauci, seorang pakar penyakit menular Amerika Serikat, mengatakan bahwa setelah vaksin Covid-19 yang aman dan efektif untuk digunakan berhasil dikembangkan, seluruh masyarakat AS akan segera mendapatkan akses kepada vaksin tersebut. Ia juga mengaku optimisi jika vaksin akan tersedia pada tahun 2021 mendatang.

"Saya percaya, dalam periode waktu tahun 2021, masyarakat Amerika Serikat akan mendapatkan vaksin (Covid-19) ini," kata Fauci pada Jumat (31/7), dikutip dari Al Jazeera.

Meski demikian, pendistribusian vaksin tersebut akan diprioritaskan kepada pihak yang paling membutuhkan terlebih dahulu.


Pemilu Hong Kong Ditunda, Kesepakatan Ekstradisi Jerman-Hong Kong Dihentikan

"Saya pikir tidak semua orang akan mendapatkannya segera (setelah vaksin tersedia)," imbuhnya.

Sementara itu, Gedung Putih telah menginstruksikan kepada otoritas kesehatan untuk mematangkan rencana Opertion Warp Speed guna menggenjot kapasitas produksi vaksin hingga 300 juta dosis dalam waktu yang lebih cepat.

Sebelumnya, Direktur Institut Penyakit Menular dan Alergi Nasional itu menyebut bahwa virus Covid-19 tidak akan bisa dihilangkan sepenuhnya dari muka bumi ini.

"Saya tidak percaya bahwa (virus) ini akan hilang karena virus tersebut merupakan salah satu virus yang memiliki tingkat penyebaran yang tinggi," kata Fauci.

AS Laporkan 1.87 Juta Kasus Covid-19 Selama Bulan Juli Lalu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×