logo


Sebut Penangkapan Djoko Tjandra Belum Puaskan Rakyat, Bamsoet: Masih Ada Puluhan Buronan

Bamsoet berharap buronan yang lainnya dapat segera ditangkap

1 Agustus 2020 04:30 WIB

tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa penangkapan buronan kasus hak tagih (cassie) Bank Bali, Djoko Tjandra belum bisa memuaskan masyarakat terhadap penegakkan hukum di Indonesia. Pasalnya, masih banyak buronan serupa yang belum bisa ditangkap oleh pemerintah.

"Keberhasilan menangkap Djoko Tjandra belum cukup untuk memuaskan rasa keadilan bersama karena publik masih mencatat ada puluhan buronan koruptor yang belum ditangkap aparat penegak hukum," kata Bmasoet melalui keterangan resminya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (31/7/2020).

Meski demikian, Bamsoet sangat mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum. Ia berharap penangkapan buronan Djoko Tjandra bisa menjadi angin segar untuk terus mengusut buronan lain yang sampai saat ini belum terlacak keberadaannya.


Politikus Demokrat Minta Aparat Cari Tahu Pihak yang Bantu Djoko Tjandra Keluar Masuk Indonesia

Lebih lanjut, Bamsoet berharap masyarakat bisa mengawal proses hukum yang diberikan kepada Djoko Tjandra sampai tuntas.

"Mengingat bola penegakan hukum selanjutnya akan berada di pengadilan, yang tak bisa disentuh ataupun di intervensi presiden maupun kekuasaan lainnya," lanjutnya.

Kerap Berpindah-pindah, Kapolri: Djoko Tjandra Ini Memang Licik dan Sangat Pandai

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×