logo


Tak Cuma Spanyol, Inggris Juga Berlakukan Aturan Karantina bagi Pendatang dari Luxemburg

Pemerintah Inggris memasukkan Luxemburg ke dalam daftar negara yang mana para pendatang dari negara tersebut harus menjalani karantina

31 Juli 2020 09:32 WIB

Bandara Heathrow, London
Bandara Heathrow, London istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Pemeritah Inggris mengumumkan bahwa Luxemburg mengalami peningkatan kasus Covid-19 sehingga semua warga Inggris yang kembali dari negara tersebut wajib menjalani karantina selama 14 hari. Hal tersebut disampaikan pada Kamis (30/7) sehari setelah Skotlandia mengumumkan aturan yang serupa.

"Data dari Joint Biosecurity Centre dan Public Health England telah mengindikasikan perubahan signifikan pada tingkat laju penyebaran kasus virus Corona di Luxemburg," kata Kementerian Perhubungan Inggris dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters pada Jumat (31/7).

Aturan karantina tersebut diberlakukan mulai hari ini.


WHO Minta Pembukaan Perjalanan Internasional Dilakukan secara Bertahap untuk Kepentingan Darurat

Pada pekan lalu, Inggris juga telah memberlakukan kembali aturan karantina selama 14 hari bagi warga Inggris yang kembali dari Spanyol menyusul adanya kekhawatiran terjadinya gelombang kedua wabah Covid-19 di seluruh wilayah Eropa.

"Saya khawatir mengenai gelombang kedua. Saya pikir anda dapat melihat adanya gelombang kedua yang mulai terjadi di seluruh daratan Eropa, dan kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk mencegah dan menghentikannya," kata Matt Hancock, Menteri Kesehatan Inggris.

Istri Presiden Brazil, Michelle Bolsonaro, Positif Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia