logo


Pelaku Penghina Ahok Tergabung di Veronica Lover, Polisi: Merasa Punya Kesamaan Histori

Pelaku pencemaran nama baik Ahok merupakan penggemar Veronica

30 Juli 2020 18:57 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani proses administrasi sebelum bebas, Kamis (24/1)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani proses administrasi sebelum bebas, Kamis (24/1) Instagram @basukibtp

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pelaku pencemaran nama baik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakni wanita yang berinisial KS dan EJ merupakan penggemar mantan isteri Ahok yakni Veronica. Keduanya tergabung dalam komunitas Veronica Lovers.

"Komunitas Veronica Lovers ini masih kita dalami, mereka punya beberapa grup whatsapp dan Telegram, ini masih didalami," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (30/7/2020).

Kedua pelaku tersebut merupakan pemilik akun Instgaram @ito.kurnia dan @an7a_s679. Mereka mengku memiliki kesamaan nasib dengan Veronica sehingga timbul kebencian kepada Ahok.


Rencana Anies Perluas Ancol Mirip dengan Reklamasi Pada Eranya, Ahok: Ini Permainan Kata Saja

"Dan merasa punya kesamaan histori dengan saudara Veronica makanya kemudian timbul kebencian untuk melakukan hal-hal yang tanpa disadari melanggar hukum," ujarnya.

Diketahui, KS sebagai pemilik akun @ito.kurnia mengunggah foto Ahok bersama isteri dan anaknya disandingkan dengan gambar hewan. Pada unggahan tersebut ditambahi dengan tulisan yang tidak pantas. Hal yang sama juga dilakukan oleh EJ malalui akun @an7a_s679.

Berhasil Amankan Pelaku Pencemaran Nama Baik Ahok, Polisi: Hina Ibu dan Keluarganya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati