logo


Beri Pesan ke Jokowi Terkait Penanganan Covid-19, Hotman Paris: Tanpa Tindakan Tegas, Akan Semakin Menjadi-jadi

Hotman Paris mengaku berulang kali mengingatkan ke Jokowi untuk mengeluarkan Perpu untuk menindak tegas setiap orang yang tidak mendukung usaha pemerintah untuk memberantas corona.

30 Juli 2020 08:45 WIB

Pengacara Hotman Paris Hutapea.
Pengacara Hotman Paris Hutapea. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengacara kondang Hotman Paris merasa prihatin dengan kondisi negara yang kini dihantam virus corona (Covid-19). Ia bahkan mengirimkan pesan kepada Presiden Joko Widodo tentang penanggulangan corona melalui unggahan di akun Instagram-nya.

"Halo Bapak Presiden Jokowi sahabatku. Sejak Bulan Maret, Hotman Paris berulang-ulang mengingatkan, keluarkan Perpu untuk menindak tegas setiap orang yang tidak mendukung usaha pemerintah untuk memberantas corona. Sekarang ini sudah sangat serius. Tanpa tindakan tegas akan semakin menjadi-jadi," ucap Hotman pada video postingannya.

Selain Jokowi, Hotman juga berpesan kepada pihak kepolisian. Pria berusia 60 tahun itu meminta adanya tindakan tegas terhadap orang-orang yang tak mematuhi protokol kesehatan. Ia menekankan bahwa ancaman virus corona sangat serius.


Bukan Nadiem, Din Syamsuddin Anggap Jokowi Patut Dipersalahkan Soal POP

"Juga saya imbau kepada kepolisian, bila perlu gunakan UU ITE untuk menindak setiap orang yang menghalangi pemberantasan corona. Jangan orang yang tidak pakai masker hanya disuruh push up. Di Pakistan masuk penjara. Ini serius. Salam Hotman Paris," pungkasnya.

Diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia hingga hari Rabu (29/7) telah mencapai angka 104.432. Dalam 24 jam terakhir, terjadi penambahan kasus baru covid-19 sebanyak 2.381 orang.

Sebut Dana Pendidikan Mengalir ke Konglomerat, Haikal Hassan Minta Jokowi Panggil Nadiem

Halaman: 
Penulis : Iskandar