logo


Tantangan Jerinx Soal Aksi Tolak Tes Covid-19, Begini Tanggapan Polisi

Menurut Awi, polisi akan bekerja berdasarkan aturan hukum yang berlaku.

30 Juli 2020 04:15 WIB

Jerinx
Jerinx Mola TV

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polri angkat bicara soal tantangan Jerinx untuk ditangkap atas aksi menolak tes Covid-19 di Bali beberapa hari lalu. Polri menyatakan akan tetap bekerja secara profesional dalam menangani suatu kasus.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono menghargai hak setiap orang untuk menyampaikan pendapat. Ia mengaku pihaknya tak terlalu mempersoalkan tantangan dari Jerinx.

"Ya nggak apa-apa silakan aja, itu kan pendapat masing-masing orang kan. Kita negara yang bebas bisa menyampaikan pendapatnya demikian. Tentunya polisi kan bekerja secara profesional tidak perlu dalam artian karena tantangan atau tidak tantangan," kata Awi di komplek pergudangan Cikarang, Bekasi, dilansir dari detikcom, Rabu (29/7).


Jepang Laporkan Lebih dari 1,000 Kasus Baru Covid-19

Menurut Awi, polisi akan bekerja berdasarkan aturan hukum yang berlaku. Jadi, apabila ditemukan ada pelanggaran, maka Polda Bali yang punya hak untuk menindaklanjut.

"Kita bekerja berdasarkan aturan hukum yang ada. Kalau memang ada pelanggaran hukum nantinya kan ada kewilayahan yang berhak untuk menyidik tentunya kita akan melakukan penyidikan sesuai dengan pelanggaran-pelanggaran," jelasnya.

Seperti diketahui, polisi mengkaji unsur pidana dalam aksi menolak tes Covid-19 yang dimotori Jerinx. Namun, sang pemusik justru menantang polisi.

Hal itu terlihat dari postingan Instagram-nya, @jrxsid. Dalam unggahannya, terdapat tangkapan layar dari salah satu media yang mengabarkan bahwa aksi yang diikutinya sedang didalami oleh polisi. Selain itu, Jerinx menyertakan video kegiatan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiyatama.

"Ayo pak @poldabali @divisihumaspolri biar pernah saya satu sel sama @gubernur.bali Koster, anggota DPR Adi Wiryatama & Bupati Tabanan Eka Rock! ????" tulis Jerinx.

Setelah Aksi Bali Tolak Rapid Test, Gubernur Bali Keluarkan Aturan Lebih Ketat

Halaman: 
Penulis : Iskandar