logo


Jepang Laporkan Lebih dari 1,000 Kasus Baru Covid-19

Jepang melaporkan 1002 kasus baru Covid-19 yang terjadi dalam waktu satu hari pada Rabu (29/7)

29 Juli 2020 19:30 WIB

Tokyo saat diberlakukan status darurat nasional akibat wabah Covid-19
Tokyo saat diberlakukan status darurat nasional akibat wabah Covid-19 Asia Times

TOKYO, JITUNEWS.COM - Jumlah kasus Covid-19 kembali meningkat di beberapa kawasan pada Rabu (29/7), termasuk Jepang, Vietnam, Hong Kong dan Australia.

Agen berita NHK melaporkan bahwa Jepang melaporkan 1002 kasus baru yang merupakan penambahan kasus harian tertinggi di negara tersebut dimana 250 kasus diantaranya terjadi di Tokyo, diikuti Prefektur Aichi dengan tambahan 159 kasus dan Osaka dengan 221 kasus baru.

Peningkatan tersebut membuat Jepang sejauh ini telah melaporkan 33,959 kasus Covid-19, termasuk 712 kasus yang terjadi di dalam sebuah kapal pesiar yang dikarantina di dekat Tokyo pada Februari 2020 lalu. Negara tersebut juga melaporkan 1,016 kematian.


Tak Main Kamera Lagi, Kodak Pindah Haluan jadi Perusahaan Farmasi

Menteri Luar Negeri Jepang dan China pada Rabu (29/7) sepakat untuk mempercepat pembukaan kembali wilayah perbatasan kedua negara yang selama ini ditutup akibat wabah Covid-19.

Sementara itu, pihak militer AS pada Rabu (29/7) mengatakan bahwa mereka akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh personil mereka yang tiba di Jepang, menyusul adanya peningkatan kasus yang terjadi di kedua pangkalan militer mereka di wilayah Okinawa.

Selain Jepang, peningkatan kasus juga terjadi di Australia dimana negara tersebut mengumumkan bahwa Sydnei sebagai salah satu pusat penyebaran virus Covid-19 di sana.

Vietnam juga memperingatkan bahwa semua kota di negaranya mengalami peningkatan resiko adanya munculnya kasus Covid-19 baru.

Hong Kong bahkan memperketat kebijakan sosial distancing menyusul adanya potensi terjadinya gelombang ketiga wabah tersebut.

Rayakan Idul Adha, Taliban Hentikan Serangan di Afghanistan Selama Tiga Hari

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia