logo


Spanyol Kecam Inggris yang Larang Warganya Berkunjung ke Spanyol

Kebijakan karantina bagi semua warga Inggris yang kembali dari Spanyol merupakan sebuah pukulan bagi sektor pariwisata Spanyol

29 Juli 2020 16:04 WIB

Pantai
Pantai istimewa

MADRID, JITUNEWS.COM - Pemerintah Spanyol mengecam langkah Inggris yang melarang warganya untuk berkunjung ke negaranya karena adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19. Hal tersebut jelas membuat beban sektor pariwisata Spanyol semakin berat.

Kebijakan karantina yang dikeluarkan oleh Inggris bagi semua warga yang kembali dari Spanyol jelas akan membuat warga mereka akan berpikir dua kali sebelum melakukan kunjungan ke negara di kawasan Laut Mediterania tersebut.

Kebijakan tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi Spanyol yang sangat bergantung pada pendapatan sektor pariwisata guna menghidupkan kembali perekonomian mereka usai dihantam oleh wabah Covid-19. Sektor pariwisata Spanyol diketahui telah menyumbang lebih dari 12 persen devisa negara dan 13 persen lapangan pekerjaan disana.


Donald Trump: Tidak Ada yang Menyukai Saya

"Kebijakan ini jelas sangat tidak adil karena tidak berdasar pada kriteria kebersihan dan kesehatan yang ada," kata Francina Armengol, Kepala pengelola pariwisata di wilayah Balearic, dikutip dari Reuters pada Rabu (29/7).

Ia mengatakan bahwa keputusan pemerintah Inggris tersebut sangat tidak masuk akal dimana tingkat penyebaran kasus Covid-19 di Spanyol saat ini masih rendah jika dibandingkan dengan Inggris, sementara itu pemerintah daerah Aragon, Spanyol Utara mengatakan bahwa kebijakan tersebut merupakan sebuah bentuk diskriminasi.

Kebijakan Inggris tersebut juga mendapat kecaman dari warga Spanyol.

"Itu jelas menjengkelkan bagi saya karena (tingkat infeksi Covid-19) mereka tidak lebih baik daripada kami," kata Isabel Gracia, salah satu warga Madrid yang bekerja dalam bidang marketing.

Partai Republikan AS Khawatir Aplikasi TikTok Kacaukan Pilpres AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×