logo


Akui Sebut Rizieq Shihab Manusia Sampah, Boedi Djarot Beberkan Alasannya

Boedi Djarot mengakui menyebut Rizieq Shihab sebagai manusia sampah saat aksi demonstrasi pada Senin (27/7/2020)

29 Juli 2020 14:25 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Media Sosial sempat dihebohkan dengan video aksi pembakaran poster Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pada video tersebut terlihat sosok Boedi Djarot yang merupakan pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) menyebut Rizeq sebagai manusia sampah.

Menanggapi hal tersebut, Boedi Djarot membenarkan menyebut Rizieq Shihab sebagai manusia sampah. Ia pun mengaku bahwa hal tersebut adalah pandangan pribadi.

"Ketika saya diminta pendapat soal manusia yang ada di foto (poster) itu, itu sebenarnya pandangan pribadi saya. Bahwa saya anggap manusia yang ada di gambar itu, menurut saya sampah," kata Boedi Djarot seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (29/7/2020).


Kecam Pembakaran Poster Rizieq Shihab, FPI: Mereka Jelas Antek-antek Rezim Anti-Islam!

Ia pun kemudian membeberkan alasan mengapa menyebut Rizieq sebagai manusia sampah. Menurutnya, Rizieq adalah sosok yang ingin menjatuhkan Presiden Joko Widodo sebagai kepala negara yang sah dipilih oleh rakyat.

Selain itu, Rizeq adalah sosok yang ingin membubarkan partai besar di Indonesia. Meskipun ia tidak menjelaskan partai apa yang dimaksud. "Padahal itu partainya legal secara hukum," ujarnya.

Lebih lanjut, Boedi Djarot juga mengatakan Rizieq kerap melecehkan pemimpin negara mulai Presiden RI pertama hingga Presiden keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selain itu juga menghina simbol negara.

"Kemudian dia juga memelintir Pancasila. Segala macam direndahkan. Dan menurut saya, manusia itu sampah," lanjutnya.

Soal Pembakaran Poster Rizieq Shihab, Tengku Zulkarnain: Jadi Teringat PKI Saat Bunuh Jenderal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×