logo


Tanggapi Permintaan Maaf Nadiem Makarim, NU: Kalau Sekedar Minta Maaf Kita Nerima Ya Konyol

NU minta Nadiem Makarim memperbaiki POP

29 Juli 2020 12:23 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU), Arifin Junaidi mengapresiasi permintaan maaf yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim terkait Program Organisasi Penggerak (POP). Menurutnya, permintaan maaf tersebut jarang dilakukan oleh pejabat tinggi.

"Pertama saya menghargai sifat kesatria dari Mas Nadiem, jarang pejabat tinggi kita yang mau mengakui kesalahan dan minta maaf begitu," kata Arifin kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Arifin mengakui bahwa sebenarnya program tersebut sangat baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, hanya saja perlu ada perbaikan sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Ia tidak ingin Nadiem Makarim hanya sekedar minta maaf.


Kritisi POP, Gerindra Sebut Nadiem Makarim Tak Peka Persoalan Rakyat

"Kita yakin seperti yang disampaikan Mas Nadiem itu program ini sebenarnya baik. Tidak ada gunanya permintaan maaf itu kalau tidak diikuti tindakan untuk perbaikan, masukan sudah banyak termasuk dari LP Maarif NU dimintai masukan, ya sudah itu saja realisasikan," ujarnya.

Minta Maaf ke NU dan Muhammadiyah soal POP, Nadiem Makarim Ingin Cari Jurus Terbaik untuk Pendidikan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati