logo


Hobi Pelihara Ikan Cupang, Gisel Bagikan Tips Merawatnya

Penyanyi Gisella Anastasia membagikan tips memelihara ikan cupang

28 Juli 2020 20:15 WIB

gisel
gisel Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyanyi Gisella Anastasia atau akrab disapa Gisel ternyata mempunyai hobi pelihara ikan cupang. Mantan istri Gading Marten ini bahkan mempunyai sembilan ekor ikan cupang di rumahnya.

Pelihara ikan cupang, Gisel pun rutin memberikan makan hewan ini sehari dua kali.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah saat memberikan makan cupang harus sedikit demi sedikit jangan langsung sekaligus. Selain itu, pemberian makan juga harus disesuaikan dengan usia ikan cupangnya.


Cara Jitu Melatih Ikan Cupang Layaknya Lumba-lumba

"Sehari sekalipun dia (ikan cupang) oke. Paling lama cupang itu dua minggu enggak makan itu, tidak apa-apa," jelas Gisel seperti dilaporkan Okezone.com, Jumat (3/7/2020).

Adapun makanan yang diberikan berupa pellet ikan. Namun, ada dua jenis pellet yang diberikan. Pertama, pellet yang hanya berguna untuk mengenyangkan ikan cupang.

Sedangkan pellet kedua mengandung vitamin dan protein yang baik untuk perkembangan ikan cupang, termasuk membaut warna ikan cupang menjadi lebih bagus.

Jika ada ikan cupangnya yang stres, Gisel akan memberikan makan berupa cacing beku. Namun, cacing ini harus sekaligus habis karena tak bisa digunakan lagi oleh ikan cupang yang lainnya.

Dan yang harus diperhatikan adalah warna dari cacing beku itu. Warna yang pas adalah merah. Jika sudah berwarna pucat, cacing beku tak boleh diberikan kepada hewan kesayangannya ini.

Ketika pelihara ikan cupang, Gisel juga tak lupa memperhatikan kebersihan air akuarium. Salah satu hal yang mempengaruhi kejernihan air akuarium adalah tidak adanya sisa makanan yang bersisa di akuarium.

Jika menyisakan makanan di air, akuarium akan terlihat kotor dan keruh.

Dalam memberikan air di akuarium juga tak terlalu tinggi. Pasalnya, Gisel takut jika ikan cupangnya lompat ke luar akuarium. Adapun campuran air yang digunakan di dalam akuarium adalah garam ikan dan blitz izht.

Selain itu, dalam pelihara ikan cupang, Gisel juga menyarankan untuk memberikan aquascape pada akuarium. Hal ini juga akan memperindah akuarium.

Bagaimana, tertarik mencoba tips dari Gisel ini?

Cara Jitu KKP Tingkatkan Keuntungan Budidaya Ikan Cupang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×