logo


Mundur dari Tim Pemenangan Gibran, Achmad Purnomo: Toh Tanpa Saya Pasti Menang

Purnomo menilai putra sulung Presiden Joko Widodo itu pasti dapat memenangi Pilwakot Solo tanpa peranan dirinya dalam tim pemenangan.

28 Juli 2020 10:40 WIB

Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming
Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo memutuskan untuk mundur dari tim pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam Pilkada 2020.

Keputusan itu diambil karena Purnomo berniat untuk istirahat setelah menjalani karantina mandiri sejak dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19.

"Setelah saya isolasi mandiri, saya merenungkan, saya buat pemberitahuan lewat WA kepada Pak Rudy sama kepada ketua tim pemenangan Pak Putut kalau saya tidak bersedia jadi apapun. Saya pengin istirahat gitu," kata Purnomo kepada wartawan, Senin (27/7).


Mundur dari Tim Pemenangan, Achmad Purnomo: Toh Tanpa Saya, Gibran Pasti Menang

Purnomo mengatakan bahwa Ketua DPC PDIP sekaligus Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo segera merespons baik terkait pengunduran dirinya.

"Kalau Pak Rudy menjawab 'iya tidak apa-apa pokoknya jaga kesehatan' gitu Pak Rudy," ujarnya.

Selain rehat, Purnomo menilai putra sulung Presiden Joko Widodo itu pasti dapat memenangi Pilwakot Solo tanpa peranan dirinya dalam tim pemenangan.

"Mikir saya tidak usah aktif di Pilkada Solo, toh tanpa saya Gibran pasti menang," tukas dia.

Gibran Diyakini Calon Tunggal Pilwakot Solo, Arief Poyuono: Sangat Berat loh...

Halaman: 
Penulis : Iskandar