logo


Ragukan Prediksi Jokowi Soal Puncak Corona, DPR: Saya Minta Di-review Ulang

DPR minta Jokowi meralat prediksi puncak corona pada Agustus-September

27 Juli 2020 19:10 WIB

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Pertaonan Daulay meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk meralat prediksi puncak corona pada Agustus-September. Pasalnya sampai akhir bulan Juli kasus corona masih terus meningkat. Bahkan per Senin (27/7/2020), kasus corona di Indonesia melonjak tajam sehingga totalnya menjadi 100.303 kasus.

"Saya minta di-review ulang. Ini kan udah akhir Juli. Presiden bilang puncaknya Agustus-September. Saya memperkirakan bisa jauh lebih besar gitu loh," kata Saleh seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (27/7/2020).

Saleh mengaku dari awal sudah meragukan prediksi Jokowi terkait puncak wabah corona. Hal tersebut mengingat kasus corona masih terus naik dengan jumlah penambahan perharinya lebih dari seribu kasus.


Kasus Corona Capai 100.303, Doni Monardo: Saya Belum Tahu Kapan Puncak Tiba

"Faktanya bahwa tiap hari sekarang justru perkembangan orang yang terpapar Covid-19 makin besar," ujarnya.

Politisi Partai PAN tersebut juga meminta pemerintah memprediksi puncak wabah corona berdasarkan data ilmiah. Ia mengatakan bahwa prediksi tersebut akan turut mempengaruhi kebijakan yang diambil dalam menangani wabah corona.

Merasa Pedas Saat Jalani Tes Swab, Gibran: Temen-temen Enggak Sakit, Tapi Kok Saya Sakit

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati