logo


Kasus Corona Capai 100.303, Doni Monardo: Saya Belum Tahu Kapan Puncak Tiba

Doni Monardo mengaku belum tahu puncak corona di Indonesia

27 Juli 2020 16:18 WIB

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo (tengah)
Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo (tengah) notifindonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Berdasarkan data yang diakses di situs kemkes.go.id, jumlah positif corona di Indonesia per Senin (27/7/2020) mencapai 100.303 kasus. Dari jumlah tersebut, 58.173 orang dinyatakan sembuh, sementara 4.838 orang meninggal dunia.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengaku belum tahu kapan puncak kasus corona di Indonesia.

"Kenapa Indonesia belum sampai puncak, saya juga belum tahu kapan puncak tiba," kata Doni Monardo dalam konferensi pers yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Kabinet, Senin (27/7/2020).


Masih Banyak Pelanggaran Protokol Kesehatan, Bamsoet: Belum Siap Menerapkan Pola Hidup Baru

Doni mengatakan bahwa kasus corona di Indonesia akan terus bertambah, bahkan bisa mencapai 1000 kasus lebih perharinya. Ia juga mengatakan bahwa kasus corona di berbagai daerah berbeda-beda. Di satu daerah menurun, namun di daerah lain justru meningkat.

"Maka upaya kita semua adalah menyadari covid ini adalah ancaman nyata, ini adalah virus yang sangat membahayakan," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memprediksikan bahwa puncak corona di Indonesia terjadi bulan Agustus-September. Meski demikian, prediksi tersebut bisa saja berubah apabila banyak orang yang mengabaikan protokol kesehatan.

Aksi Tolak Tes Corona di Bali, Doni Monardo: Hendaknya Dipanggil

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati