logo


5 Alasan Kenapa Kamu Harus Baca Versatile Mage

Manhua ini adalah adaptasi dari novel ringan berjudul sama

25 Juli 2020 21:17 WIB

Wiku Wiku
Wiku Wiku Dok. Wiku Wiku

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hai, guys, gimana kabar kalian semua? Hari ini, kita bakal ngomongin tentang manhua Versatile Mage nih. Chaos adalah penulis dan sekaligus ilustrator dari manhua ini. Sebenarnya, bisa dibilang kalau manhua ini adalah adaptasi dari novel ringan berjudul sama. Setahuku, manhua ini baru akan mencapai sekitar 500 chapter sementara jumlah bab di dalam novelnya sudah mencapai lebih dari 1700 bab. Tanpa perlu ditunda-tunda lagi, ayo kita simak 5 alasan kenapa kalian harus baca Versatile Mage.

[1] Halaman berwarna. Tidak jauh berbeda dari manhua lainnya, di Versatile Mage ini kalian bakalan bisa menikmati halaman penuh warna. Buat kalian yang gemar membaca banyak bab sekaligus, panel berwarna semacam ini benar-benar berkah bagi mata kalian lho. Kalian bisa dengan mudah membedakan beragam jenis teknik api, es maupun air dilihat dari warnanya saja. Membaca manhua jelas memberikan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan membaca novel ataupun manga. Untuk manhua Versatile Mage, kalian bisa meningkatkan pengalaman membaca saat kalian menyimak bentrokan visual antar elemen selama pertandingan ataupun misi. Menurut pendapatku, manhua ini semakin menarik saat Mo Fan mulai menggunakan Flame Belle di dalam pertempuran.

[2] Bab baru yang terbit lebih teratur dan sering. Aspek ini mungkin tidak terlihat penting bagi kalian tapi jangan salah sangka, ini adalah salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan ketika membaca komik apapun. Sejauh yang kutahu, manhua adalah jenis komik yang paling sering merilis bab baru dalam kurun waktu seminggu jika dibandingkan dengan manga ataupun manhwa. Sebagian besar manga biasanya merilis bab baru dalam kurun waktu seminggu atau dua minggu. Untuk manhua Versatile Mage ini, kalian bakal terkejut kalau mendengar kata terbitan massal yang kadang-kadang terjadi. Dalam terbitan massal semacam ini, mereka bakal ngerilis sekitar 2-5 bab sekaligus. Ini artinya ada semakin banyak bab untuk dibaca! Seru banget kan!


Penuh Kejutan, Sudah Ada 4 Karakter Pengkhianat Selama Alur Wano, Siapa Saja?

[3] Plot Isekai. Isekai adalah istilah bahasa Jepang yang singkatnya bermakna dua dunia atau berpindah dunia. Di dalam manhua Versatile Mage, Mo Fan, sang karakter utama, tadinya adalah pemuda biasa yang tiba-tiba saja berpindah ke dunia sihir. Tadinya, dia sempat bingung dengan sihir di dunia barunya tapi pada akhirnya dia memutuskan untuk menjadi seorang mage. Sebagai mage, dia bekerja keras untuk mencapai mimpinya. Alur komik ini lumayan bagus meski ada beberapa orang yang mungkin mengatakan kalau alurnya jauh lebih cepat dibandingkan dengan novelnya. Yah, kadang aku juga masih merasa kalau alur manhua ini berjalan terlalu cepat tapi masih oke untuk dinikmati kok. Adegan aksi dalam komik ini melimpah ruah. Buat kalian penggemar genre aksi, kalian nggak bakal nyesel deh kalau baca komik ini. Disini, Mo Fan melibatkan diri dalam pertarungan melawan mage, monster, vampir dan bahkan zombie. Bisa kalian bayangkan itu!

[4] MC yang super kuat. Mo Fan adalah karakter utama di komik ini dan dia keren banget. Dilihat dari kekuatannya, dia termasuk MC yang super kuat. Mo Fan berhasil membangkitkan elemen api (yang langka) dan petir (yang super langka) di awakening pertamanya. Karena kelangkaan kedua elemen ini, Mo Fan dianggap sudah cukup kuat diantara mage pemula yang normalnya hanya bisa menguasai satu elemen saja. Lulus sekolah menengah, Mo Fan kembali membangkitkan dua elemen lain yakni sihir pemanggilan (summoning) dan sihir bayangan (shadow) selama awakening kedua. Di saat mage pemula biasanya hanya bisa mengendalikan maksimal dua elemen, Mo Fan sudah menguasai empat elemen sekaligus. Fakta ini saja sudah bisa menggambarkan betapa kuatnya Mo Fan. Tapi, menjadi karakter yang super kuat bukan berarti dia tidak takut akan apapun. Dalam salah satu bab di manhua ini, Mo Fan jelas-jelas menunjukkan fobianya terhadap ular besar. Yah, tidak ada jaminan bahwa menjadi super kuat membuat seseorang jadi kebal terhadap rasa takut.

[5] Sihir. Sihir adalah sesuatu yang membuatku mulai membaca manhua ini. Sihir di dunia Versatile Mage ini tidak sama dengan sihir yang kita kenal di dunia Harry Potter. Di semesta manhua ini, sihir dikatakan terhubung dengan elemen-elemen alami. Elemen sihir dasar ini antara lain Bumi, Angin, Es, Api dan Petir. Sebagian besar mage pemula akan mampu mengendalikan 1 elemen sementara Super-Tier mage akan mampu mengendalikan hingga 4 elemen sekaligus. Seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, Mo Fan bukanlah mage biasa. Dia berhasil membangkitkan dua elemen di sekolah menengah dan mengendalikan empat elemen selama dia duduk di bangku kuliah, padahal statusnya masih mage pemula. Usai bencana yang terjadi di Ibukota Kuno, Mo Fan bahkan membangkitkan elemen kelima dan mendapatkan kekuatan sihir baru.

Nah, gimana? Masih belum tertarik membaca komik ini? Kalau kalian tertarik untuk membaca manhua Versatile Mage, kalian bisa melakukannya di aneka situs web terpercaya di internet. Seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, manhua ini merilis beberapa bab setiap minggunya jadi kalian tidak perlu menunggu lama untuk membaca kelanjutan ceritanya. Inilah alasan kenapa manhua ini berhasil mencapai hampir 500 bab dalam kurun waktu singkat sejak diterbitkan. Jadi, kalian bisa read Versatile Mage di situs web komik di internet dan jangan lupa untuk terus ikuti kabar terbaru tentang manhua ini!

Spoiler One Piece 985: Orochi Ditebas Kaido, Yamato Ingin Dijadikan Shogun Baru di Wano

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata