logo


Yakin Buronan Harun Masiku Masih di Indonesia, KPK Ajukan Red Notice

Harun Masiku ditetapkan sebagai buronan kasus korupsi PAW sejak Januari 2020

25 Juli 2020 06:00 WIB

Juru Bicara KPK Ali Fikri
Juru Bicara KPK Ali Fikri jawapos

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pelaksana Tugas Juru Bicara Penanganan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Ali Fikri meyakini bahwa buronan kasus korupsi penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR 2019-2024, Harun Masiku masih berada di Indonesia.

"Saat ini KPK masih meyakini yang bersangkutan masih berada di dalam negeri," kata Ali Fikri dalam keterangan resminya seperti yang dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (24/7/2020).


Harun Masiku Belum Ditangkap, ICW Ragukan Komitmen Ketua KPK

Ali Fikri mengatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk menangkap Harun Masiku, termasuk berkoordinasi dengan Polri dan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Ia juga berencana mengajukan permohonan red notice bagi Harun Masiku.

"Sebagai upaya pencarian, soal permohonan red notice, tentu nanti akan kami pertimbangkan lebih lanjut," ujarnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan Harun Masiku dan tiga orang lainnya sebagai tersangka pada 9 Januari 2020. Ketiganya telah ditangkap yakni eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, kader PDIP Saeful Bahri, dan mantan anggota Bawalu Agustiani Tio Fridelina. Sementara keberadaan Harun Masiku belum diketahui hingga saat ini.

Upaya Penangkapan Djoko Tjandra, Kemenlu Siap Fasilitasi Penegak Hukum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati