logo


NU Muhammadiyah Mundur dari Program Nadiem, PKS: Sangat Rasional

PKS mendukung mundurnya NU dan Muhammadiyah dari program organisasi penggerak

25 Juli 2020 05:00 WIB

nadiem makarim
nadiem makarim sangpengajar.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendukung langkah NU dan Muhammadiyah yang mundur dari Program Organisasi Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dipimpin oleh Nadiem Makarim.

Sohibul Iman menilai mundurnya kedua ormas tersebut sangat rasional. Oleh karena itu ia menghormati keputusan mundurnya dari Program Organisasi Penggerak.

"Nah kalau Muhammadiyah protes ini, bagi kami, kami sangat apresiasi. Dan ini respons yang sangat rasional," kata Sohibul Iman kepada wartawan di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).


Mundur dari Program Organisasi Penggerak Kemendikbud, Ini Alasan PGRI

Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan Program Organisasi Penggerak. Program tersebut adalah program seleksi pelatihan guru yang dilakukan organisasi masyarakat dengan hibah dana pemerintah.

Namun, Program Organisasi Penggerak justru menjadi polemik di masyarakat karena terdapat ormas dan lembaga CSR yang tidak kompeten justru lolos. Banyak lembaga pendidikan yang kecewa, hal tersebut berujung dengan mundurnya PP Muhammadiyah dan LP Maarif Nahdlatul Ulama (NU) dari program tersebut.

 

Said Didu ke Nadiem Makarim: Saya Berharap Anda Segera Sadar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati